Redaksi
Redaksi

Selasa, 22 September 2020 13:36

Danny-Fatma
Danny-Fatma

Patuhi Protokol Kesehatan, Danny-Fatma Pastikan Tak Ada Mobilisasi Massa ke Pengundian Nomor Urut

Demi mematuhi protokol kesehatan, Danny-Fatma tak akan memobilisasi pendukung pada pengundian nomort urut.

MAKASSAR, BUKAMATA - Pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (ADAMA') hingga kini tetap konsisten mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di setiap tahapan Pilkada Makassar 2020. Termasuk pengundian nomor urut calon wali kota dan wakil wali kota yang akan digelar KPU Makassar pada Kamis (24/9/2020).

Juru bicara ADAMA', Indira Mulyasari Paramastuti, mengatakan, pihaknya siap mengikuti seluruh ketentuan yang telah disampaikan KPU Makassar, termasuk tanpa mobilisasi massa dan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Hal itupun telah dilakukan sebelumnya, baik saat deklarasi, pendaftaran kandidat, maupun saat bersilaturahmi dengan warga.

"Kami membatasi hanya satu orang perwakilan dari komunitas yang boleh ikut saat pengambilan nomor urut. Itupun tentunya dengan pengaturan ketat. Kita betul-betul akan mengikuti peraturan yang berlaku," tegas Indira, Selasa (22/9/2020).

KPU Makassar akan membatasi rombongan, maksimal 10 orang setiap paslon saat pengundian nomor urut. Terkait hal ini, tim ADAMA' telah mengingatkan agar relawan dan simpatisan tidak memadati lokasi pengundian nomor.

"Pak Danny dan Bu Fatma juga sudah menyampaikan, kita membatasi tim inti saja. Kita sudah berkomitmen agar tidak menyalahi aturan apa pun berhubungan dengan protokol kesehatan," beber Indira.

Indira menyampaikan, masyarakat bisa menyaksikan proses pengundian nomor urut karena akan disiarkan secara live streaming. "Sudah ada tempat yang kami sediakan di 15 kecamatan. Itupun tetap mengatur kursi berjarak, wajib pakai masker, dan lain-lain. Bisa juga disaksikan di rumah masing-masing," ucapnya.

Tambahan informasi, sehari sebelumnya atau Rabu (23/9/2020), akan digelar penetapan calon wali kota dan wakil wali kota di Sekretariat KPU Makassar.

#Danny-Fatmawati #ADAMA'