Ibnu Kasir
Ibnu Kasir

Selasa, 22 September 2020 16:55

FOTO/IST.
FOTO/IST.

Megawati dan Puan Bakal Jadi Jurkam Gibran Rakabuming

Selain tokoh dari PDIP, tokoh partai-partai pendukung pun bersedia menjadi juru kampanye Gibran.

 

BUKAMATA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menjadi salah satu juru kampanye pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada Solo.

Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan mengatakan, ada beberapa tokoh nasional yang turut menjadi juru kampanye. Mereka antara lain Puan Maharani, Bambang Wuryanto, Maruarar Sirait dan anggota DPR RI dapil Solo, seperti Aria Bima.

"Tokoh nasional sudah kami list, ada Ibu Megawati, Puan Maharani, dan tokoh lain. Waktunya nanti menyesuaikan beliau-beliau," kata Putut, Selasa (22/9/2020).

Menurutnya, tokoh nasional tersebut dihadirkan bukan untuk menarik banyak massa. Namun mereka diyakini memberi pengaruh besar untuk kemenangan pasangan yang diusung PDIP.

"Siasatnya tidak kampanye massa, tetapi menggunakan influencer agar punya pengaruh besar terhadap pemilih," ujar dia.

Selain tokoh dari PDIP, tokoh partai-partai pendukung pun bersedia menjadi juru kampanye Gibran. Adapun partai pendukung Gibran-Teguh yaitu PAN, Golkar, Gerindra, PSI, Perindo, PPP dan Nasdem.

"Pengurus pusat masing-masing partai juga akan hadir terkait kegiatan yang berkaitan dengan partainya," ujar Putut dilansir detikcom.

Pihaknya menegaskan akan tetap mengikuti aturan terkait protokol kesehatan. Dalam kampanye rapat umum, Putut mengatakan akan menggunakan sistem undangan.

"Minggu lalu kita juga undang 100 orang, yang tidak bawa undangan tidak boleh masuk. Kami ingin protokol kesehatan tetap berjalan baik, kami ingin pemilune slamet, wargane iso ngliwet (pemilunya selamat, warganya bisa makan)," tutupnya.

#Gibran Rakabuming Raka #Pilkada Serentak 2020

Berita Populer