Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Senin, 24 Agustus 2020 23:39

Irman Yasin Limpo
Irman Yasin Limpo

Patonro Jadi Simbol Perjuangan None-Zunnun di Pilwalkot Makassar

None memasang patonro atau passapu ke kepala tim relawan. Hal itu menandai dimulainya perjuangan untuk Pilwalkot Makassar 2020.

MAKASSAR, BUKAMATA - Bakal calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo alias None, secara khusus mendatangi tim dan simpatisan, Senin malam (24/8/2020). Kunjungan tersebut masih bagian dari pelaksanaan Tudang Sipulung None-Zunnun.

Lokasi pertama, None mengunjungi tim relawan dan simpatisan di Warkop Sami Makassar di Jalan Boulevard. Di sana, None disambut hangat oleh tim pemenangannya.

Selain bertegur sapa, None di Warkop Sami juga memasang patonro atau passapu ke kepala tim relawan. Hal itu menandai dimulainya perjuangan untuk Pilwalkot Makassar 2020.

"Passapu ini kerap digunakan Sultan Hasanuddin dan pahlawan Bugis-Makassar lainnya dahulu kala. Kita ingin, semangat perjuangan tersebut juga mengalir dan membara di hati para simpatisan dan relawan," ujar None.

Dari Warkop Sami, None selanjutnya menuju titik live calon wakilnya, Andi Zunnun NH. Di sana, keduanya berdiskusi santai sekaligus membagikan hadiah kepada simpatisan dan relawan yang berhasil menjawab pertanyaan.

Tudang sipulung None-Zunnun menjadi ajang konsolidasi tim pemenangan. Wadah ini dijadikan momen untuk menyatukan persepsi dan strategi untuk bisa memenangkan Pilwalkot Makassar.

Sejauh ini, None-Zunnun sudah mengantongi dukungan parpol dan cukup untuk maju menjadi salah satu calon pasangan wali kota dan wakil wali kota.

Selain Golkar dan PAN, siang tadi None-Zunnun resmi mendapatkan rekomendasi PKS. Menyusul Partai Berkarya yang hampir dipastikan bergabung dengan koalisi None-Zunnun.

Juru bicara None-Zunnun, Arvelia Arifin, menyampaikan, timnya sudah sangat siap mewarnai Pilwalkot Makassar. Modal untuk mendaftar sudah sangat cukup.

"Semoga tudang sipulung malam ini menjadi langkah nyata dan awal baik untuk berjuang bersama demi Makassar lebih baik," katanya.

#None-Zunnun

Berita Populer