Ulfa
Ulfa

Rabu, 15 Juli 2020 17:10

FOTO/IST.
FOTO/IST.

PMI Sulsel Salurkan Bantuan Banjir Bandang di Luwu Utara

Adnan mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepeduliaan dari PMI untuk membantu para korban di Masamba.

BUKAMATA, GOWA - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan kepada Pemerintah Luwu Utara atas bencana banjir bandang yang melanda daerah Masamba dan sekitarnya.

Bantuan tersebut dilepas langsung Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan, di Markas Besar PMI Sulsel, Rabu (15/7) pagi.

Adnan mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepeduliaan dari PMI untuk membantu para korban di Masamba. Apalagi tugas PMI bergerak dibidang sosial kemanusiaan sehingga pihaknya segera mengerimkan bantuan tersebut.

"Relawan PMI kita di Luwu Utara langsung membantu masyarakat di lapangan dan hari ini Insya Allah bantuan akan tersalurkan ke Luwu Utara," kata Adnan.

Adapun paket bantuan yang disalurkan yakni family kit 100 paket, hyegene kit 100, terpal tatpolin 100 lembar, jas hujan 20 lembar, PHBS 500 paket, mobil tangki 4 unit, mobil Grandmax 2 unit.

Selain bantuan tersebut pihaknya juga mengirim air bersih mengingat setelah kejadian ini masyarakat membutuhkan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Bupati Gowa ini juga berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan musibah banjir bandang yang terjadi bisa segera selesai serta masyarakatnya diberi kesabaran.

"Kami atas nama PMI Sulsel menyampaikan duka yang menimpa saudara-saudara kita di Masamba dan sekitarnya Insya Allah bencana ini segera berlalu," harap Adnan.

Bantuan ini akan diantarkan langsung oleh perwakilan PMI Sulsel, DR Rahmansyah dan Hasanuddin Kamal ke Luwu utara.

Penulis : Adel Cendekia
#PMI Sulsel #Banjir Masamba