Aswad Syam
Aswad Syam

Rabu, 15 Juli 2020 08:50

Hana Hanifah
Hana Hanifah

Artis Hana Hanifah Diduga Dijajakan oleh Fotografer ke Pria Hidung Belang

Hana Hanifah digerebek tengah bugil bersama seorang pria di kamar hotel. Artis FTV itu, diduga dijajakan seorang fotografer.

MEDAN, BUKAMATA - Polisi terus mendalami kasus prostitusi artis FTV Hana Hanifah (23). Yang terbaru, Polrestabes Medan mengendus keterlibatan seorang fotografer berinisial Z.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan, pihaknya sudah menangkap R. Dia sudah ditetapkan tersangka. Dia yang menghubungkan Hana Hanifah dengan pria berinisial A, yang ditemukan bugil bersama Hana Hanifah di kamar hotel.

"Masih kita dalami. Yang terbukti itu, R melakukan tindak pidana perdagangan orang. R sudah tersangka, sedangkan muncikari berinisial Z sedang kita kejar," ujar Kombes Riko.

Hana Hanifah tertangkap petugas saat menjalankan bisnis prostitusi online di Kota Medan, Sumatera Utara. Dia digerebek bersama seorang pria di kamar hotel di Medan, Minggu (12/7/2020) lalu.

"Artis Hana Hanifah itu jadi korban bisnis prostitusi di Kota Medan. Dia diduga dijual oleh Z melalui tersangka R kepada A. Bisnis prostitusi online itu dikelola oleh seorang muncikari di Jakarta," kata Riko saat konferensi Pers di Mako Polrestabes Medan, Selasa (14/7/2020) kemarin.

Kombes Riko bilang, pihaknya akan mendalami kegiatan bisnis prostitusi artis Hana Hanifah yang mengakui, dirinya pernah terlibat kasus prostitusi di daerah selain Kota Medan.

"Selain di Kota Medan, Hana Hanifah juga pernah terlibat kasus bisnis prostitusi online di kota lain. Dia paling banyak di Jakarta. Kita juga akan mendalami pengakuan artis tersebut," ujar Riko.

Kemudian, kata Riko, artis Hana Hanifah mengakui banyak pelanggannya di bisnis prostitusi online tersebut. Saat tertangkap di sebuah hotel berbintang di Medan, artis Hana Hanifah mengakui jasanya dibayar Rp20 juta.

"Kita masih mendalami pelanggan Hana Hanifah kemungkinan banyak. Menurut artis itu, pelanggannya banyak, yang penting cocok harga," pungkasnya.

#Hana Hanifah #Prostitusi artis #Prostitusi Online

Berita Populer