Redaksi
Redaksi

Minggu, 12 Juli 2020 13:21

ilustrasi
ilustrasi

Ini yang Dirasakan Staf RSUD Parepare Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19

Jumlah pasien Covid-19 di Parepare bertambah dua. Salah satunya, staf administrasi di RSUD Andi Makkasau Parepare.

PAREPARE, BUKAMATA - Hari itu, AF (32), mengantarkan temannya untuk memeriksa ke dokter. AF adalah staf administrasi RSUD Andi Makkasau Parepare. Sedangkan temannya bekerja di SPBU.

Pulang dari menemani temannya, tiba-tiba AF merasakan meriang, meski tidak demam. Dia juga merasakan masalah pada penciumannya. Dia tidak bisa mencium apa-apa.

"Sempat periksa juga ke dokter dan di-swab, ternyata positif," ucap Koordinator Tim COVID-19 RSUD Andi Makkasau Umy Sri Wahyuni, Minggu (12/7/2020).

Pihak RSUD Andi Makkasau telah menelusuri orang-orang yang pernah berkontak dengan AF.

Saat ini kata Umy, ada empat orang anggota keluarga AF berstatus PDP diisolasi di RSUD Andi Makkasau, dan tiga orang rekan kerja AF di-ODP-kan.

Selain AF, seorang laki-laki berinisial SS (55) terkonfirmasi positif. Dengan demikian, Jubir Tim Gugus Tugas percepatan Penanganan COVID-19 Kota Parepare, Halwatiah mengatakan, ada tambahan dua pasien positif Covid-19 di Parepare.

Dengan tambahan dua pasien positif dalam dua hari kata Halwatiah, total kasus positif di Parepare terdata 75 orang. 5 saat ini dirawat di RSUD Andi Makkasau, 2 dirujuk ke RS Dadi Makkasar, 24 mengikuti Wisata COVID-19 di Makassar, 44 sudah dinyatakan sembuh.

#Parepare #Covid-19