Aswad Syam
Aswad Syam

Rabu, 01 Juli 2020 12:37

Ketua PKS Banjarmasin, Hendra (kiri).
Ketua PKS Banjarmasin, Hendra (kiri).

PKS Banjarmasin Tegaskan Hanya Dukung Ibnu Sina di Pilwakot Banjarmasin

PKS Banjarmasin sudah menegaskan, pihaknya hanya mendukung kader dalam Pilkada Banjarmasin.

BANJARMASIN, BUKAMATA - Ketum DPD PKS Kota Banjarmasin, Hendra mengatakan tetap mendukung petahana, Ibnu Sina di Pilwakot Banjarmasin. Tidak ada calon lain yang didukung hingga hari ini, Rabu, (1/7/2020).

"Sampai saat ini kami mendukung kader sendiri yaitu H Ibnu Sina. Beliau kader PKS tulen meskipun tetap menunggu arahan DPP PKS," kata Hendra.

Menurut mantan aktivis mahasiswa ini, kabar yang bereda di luar jangan terlalu diambil pusing. Terutama beredarnya surat keputusan salah satu parpol yang mengklaim PKS masuk mendukung calon lain.

"Kami tegaskan bahwa Ibnu Sina selain pernah menjabat sebagai Ketum DPW PKS Kalsel, juga sudah terbukti prestasinya memimpin Banjarmasin," ujar dia.

Apalagi, tambahnya, Ibnu Sina juga menyabet penghargaan wali kota terbaik di Indonesia dan pelopor larangan kantong plastik di nusantara. Bahkan juga mendapat apresiasi dari luar Indonesia seperti Jepang.

Mengenai kabar Ibnu Sina akan berdampingan dengan Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, Arifin Noor, ia tak mau banyak bicara. Dikatakannya perkembangan politik cukup dinamis. "Mari kita lihat perkembangannya," tegas ia.

Penulis : Sip
#Banjarmasin #pilkada