Redaksi
Redaksi

Selasa, 30 Juni 2020 12:33

Penampakan mobil pedangdut Via Vallen terbakar.
Penampakan mobil pedangdut Via Vallen terbakar.

Saat Hendak Diperiksa Pembakar Mobil Via Vallen Pura-pura Gila

Pembakar mobil pedangdut Via Vallen, tiba-tiba bertingkah tak waras saat akan diperiksa penyidik.

SIDOARJO, BUKAMATA - "Duarrrr!!! Duarrr!!!" Dua ledakan mengagetkan Via Vallen dan keluarganya dini hari tadi. Sekitar pukul 03.00 WIB, Selasa, 30 Juni 2020, dua kali ledakan itu menggegerkan warga Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

Saat mereka mendatangi lokasi ledakan, ternyata mobil Alphard putih Via Vallen terbakar. Polisi lalu mengamankan seorang laki-laki. Diduga pelaku pembakar mobil mewah pedangdut itu. Tapi, pelaku tiba-tiba bertingkah seperti orang gangguan kejiwaan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji mengatakan, pelaku sudah diamankan dan telah dimintai keterangan. Saat hendak diperiksa, pelaku bertingkah seolah mengalami gangguan kejiwaan.

"Jadi sementara ini pelaku belum kita periksa, karena orangnya ini pura-pura bego atau gila, ngomongnya ngelantur," kata kapolrestas saat ditemui di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (30/6/2020).

Untuk memastikan apakah pelaku memang gila atau pura-pura gila, Sumardji mengatakan, pihaknya akan memeriksa kejiwaan pelaku yang ditangkap. Namun sementara ini, pihaknya masih mendiamkan pelaku hingga tenang.

"Tentunya ia akan kita periksa kejiwaannya. Sementara kita diamkan dulu, kita lihat perkembangannya setelah dia tenang akan kita periksa," imbuhnya.

#Via Vallen