Redaksi
Redaksi

Kamis, 25 Juni 2020 12:57

Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Sahrujani
Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Sahrujani

Kunjungi Perbatasan, Komisi III DPRD Kalsel: Masih Ada Wilayah Belum Teraliri Listrik

Di perbatasan Kalsel dan Kaltim, masih ada wilayah yang belum teraliri listrik. Padahal, di dekat situ disiapkan jadi penyanggah ibukota RI.

BANJARMASIN, BUKAMATA - Komisi III DPRD Kalsel, menemukan masih ada wilayah yang belum mendapat aliran listrik hingga Kamis, 25 Juni 2020 hari ini. Titik itu di jalur perbatasan Kalsel-Kaltim. Tepatnya di Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser.

Kalsel yang berbatasan langsung dengan Kaltim, berkomitmen untuk menjadi Gerbang Ibu Kota Negara yang baru. Komitmen tersebut dibuktikan dengan melakukan pertemuan dan peninjauan bersama dengan DPRD Provinsi Kaltim, ke lokasi perbatasan Kalsel-Kaltim di Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser.

Setelah melakukan pertemuan dan melihat secara langsung infrastruktur di perbatasan, Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Sahrujani mengatakan, selain perlu meningkatkan kualitas jalan utama agar lebih representatif seperti yang dikatakan oleh Ketua Dewan, dirinya juga mengusulkan agar pintu gerbang perbatasan didesain dan dibangun ulang agar terlihat bagus dan menarik.

"Kami melihat pintu gerbang yang ada perlu didesain dan dibangun ulang, dibuat bagus agar menarik. Ini kan jalur Ibu Kota Negara yang baru," ujarnya.

Selain itu, politisi dari Partai Golkar itu juga mendapatkan laporan dari Camat Jaro. Bahwa masih ada permukiman masyarakat yang berjarak tiga kilometer dari perbatasan, belum teraliri listrik.

Menurut laporan lisan yang diterimanya, tiang listriknya sudah berdiri namun belum ada aliran listriknya. "Tiang-tiangnya sudah ada, cuma alirannya belum. Nanti kita Komisi III akan meminta PLN agar bisa mengalirkan listrik," tandasnya.

Penulis : Sip
#Banjarmasin