Redaksi
Redaksi

Kamis, 18 Juni 2020 06:31

UD, pengedar narkoba yang sempat melawan saat digeledah Sat Narkoba Polres Sinjai.
UD, pengedar narkoba yang sempat melawan saat digeledah Sat Narkoba Polres Sinjai.

Melawan, Pengedar Sabu Didor Sat Resnarkoba Polres Sinjai

Seorang pengedar sabu-sabu, melawan saat sedang digeledah Sat Narkoba Polres Sinjai. Terpaksa, betisnya dihadiahi timah panas.

SINJAI, BUKAMATA - Rabu, 17 Juni 2020. Di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, UD sedang bersama teman perempuannya, ketika Satuan Resnarkoba Polres Sinjai yang dipimpin langsung Kasat narkoba Polres Sinjai Iptu Hanny Willem meringkusnya.

Namun, terduga pelaku pengedar narkoba jenis sabu-sabu itu, melakukan perlawanan saat digeledah. Dia sempat melarikan diri, sehingga petugas memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali.

UD tak menggubris. Dia terus berlari. Terpaksa, petugas membidik kakinya.

"Pelaku dilumpuhkan dengan tembakan yang mengarah dan mengenai kaki pada bagian betis. Kemudian pelaku berhasil di amankan bersama barang bukti berupa 5 ( lima ) sachet kristal bening yang diduga shabu yang masing sachetnya terbungkus dalam plastik klip bening, selanjutnya pelaku bersama barang bukti yang ditemukan langsung kemudian diamankan dan di bawa ke Mapolres Sinjai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ungkap Iptu Hanny.

Mantan Kanit Res Polsek Tanete Riattang Polres Bone ini mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari informasi yang diterima dari masyarakat, bahwa di lokasi tersebut sering menjadi tempat transaksi narkoba dan sekaligus menyebutkan ciri-ciri pelaku.

"Bermodalkan informasi dari msyarakat tersebut, kita langsung menuju ke lokasi yang disebutkan dan ternyata benar. Ketika tiba di sana, kita melihat seorang laki-laki yang ciri-cirinya sama. Kita pun langsung melakukan penangkapan," ungkapnya.

Dari penggeledahan terhadap pelaku, ditemukan sebanyak 5 saset kristal bening dalam bungkusan plastik transparan.

"Selanjutnya pelaku bersama barang bukti yang ditemukan, langsung diamankan dan dibawa ke Mapolres Sinjai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

Penulis : Air
#narkoba #Sinjai