Ibnu Kasir
Ibnu Kasir

Senin, 08 Juni 2020 15:17

Kabar Terbaru Soal Satu Akun WhatsApp di Dua Ponsel

Kabar Terbaru Soal Satu Akun WhatsApp di Dua Ponsel

WhatsApp telah memulai uji coba multi-perangkat ini secara internal.

BUKAMATA - WhatsApp tidak henti-hentiknya beriniovasi. Kali ini, WhatsApp dikabarkan telah lama mengembangkan fitur satu akun untuk dua ponsel.

Menurut WABetaInfo, sebuah situs yang secara teratur mengabarkan perubahan dan update di WhatsApp ini mengatakan WhatsApp telah memulai uji coba multi-perangkat ini secara internal.

Meski begitu, belum diketahui kapan fitur tersebut akan dirilis.

"Fitur ini belum tersedia secara global dan belum ditentukan tanggal rilisnya, bisa dua bulan ke depan, empat bulan, enam bulan ... tapi ini benar-benar positif bahwa mereka sudah mulai mengujinya secara keseluruhan," ujar WABetaInfo, dilansir CNBC, Senin (8/6/2020).

Hingga kini WhatsApp hanya bisa digunakan disatu ponsel saja. Satu lagi yang bisa digunakan secara bersamaan adalah WhatsApp Web. Alasannya untuk menghidarkan aksi penyalahgunaan akun WhatsApp.

Fitur lain yang sedang dikerjakan adalah WhatsApp di iPad. Fitur ini dikembangkan dua tahun terakhir. iPad tak bisa menggunakan WhatsApp karena Apple membuat sistem operasi sendiri bernama iPad OS untuk iPad. Belum tahu kapan fitur ini diluncurkan.

Fitur terbaru WhatsApp saat ini adalah video call dan chat call dengan 8 orang. Jumlah peserta dinaikkan dari sebelumnya 4 orang.

 

#WhatsApp