Ibnu Kasir
Ibnu Kasir

Sabtu, 23 Mei 2020 14:16

Instagram Kini Sudah Bisa Video Call hingga 50 Orang

Instagram Kini Sudah Bisa Video Call hingga 50 Orang

Messenger Rooms merupakan fitur video conference di aplikasi Messenger yang mampu menampung hingga 50 orang dalam satu ruangan di Instagram.

BUKAMATA - Salah satu aplikasi Facebook, Instagram, sekarang didukung dengan fitur Messenger Rooms, yang memungkin penggunanya untuk melakukan video call hingga 50 orang.

Berdasarkan postingan teranyar akun resmi Instagram di Twitter, pihaknya kini telah menggelontorkan fitur Messenger Rooms di aplikasi Instagram.

Messenger Rooms merupakan fitur video conference di aplikasi Messenger yang mampu menampung hingga 50 orang dalam satu ruangan.

"Mulai hari ini, kamu bisa membuat @ messenger Rooms di Instagram dan mengundang siapa pun untuk bergabung," ujar pihak Instagram.

Untuk memulai obrolan video dengan teman-teman Anda di Instagram, cukup buka pesan Anda, ketuk ikon obrolan video (diperlihatkan dalam video di atas).

Pada halaman tersebut, pengguna bisa bisa mengklik menu "Create a Room" dan memilih siapa aja yang ingin diajak untuk bertatap muka secara virtual. Setelah memilih kerabat, pengguna lantas bakal dialihkan ke aplikasi Messenger.

Selain mengundang teman yang ada di Instagram, pengguna juga bisa mengundang kerabat lainnya, bahkan yang tidak memiliki akun Facebook atau Instagram, dengan cara membagikan tautan (link) ke ruangan tersebut.

Meski telah diumumkan, fitur tersebut tampaknya masih belum bisa dijajal di Indonesia. Hal tersebut terbilang wajar lantaran Instagram biasanya menggelontorkan fitur terbarunya secara bertahap di beberapa negara.

#Instagram