Ulfa
Ulfa

Jumat, 22 Mei 2020 19:46

Dicopot Dari Jabatan Plt Ketua Golkar Takalar, Ini Reaksi Fachruddin Rangga

Dicopot Dari Jabatan Plt Ketua Golkar Takalar, Ini Reaksi Fachruddin Rangga

Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai menyatakan bahwa rotasi di tubuh sebuah organisasi itu hal biasa.

MAKASSAR - Fachruddin Rangga menanggapi pencopotan dirinya dari posisi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Takalar.

Ia mengaku tak mempermasalahkan penggantian dirinya tersebut. Asalkan, kata Rangga, alasan rotasi itu jelas. Bukan karena kepentingan untuk Musyawarah Daerah (Musda) DPD I Partai Golkar Sulsel.

"Saya tidak tahu alasan penggantian ini. Tidak usah saya bicara soal kinerja saya selama memimpin Golkar Takalar. Tanyakan saja langsung ke pengurus lain," kata legislator DPRD Sulsel dua periode itu, Jumat (22/5/2020).

"Kecuali kalau memang untuk kepentingan Musda Golkar Sulsel, saya tidak tahu itu yah. Sepertinya ada empat Plt yang diganti, termasuk saya," tambah Rangga.

Terpisah, Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai menyatakan bahwa rotasi di tubuh sebuah organisasi itu hal biasa. Hal itu, katanya, murni dilakukan untuk penyegaran saja.

Apalagi, menurut Risman, proses rotasi tersebut sudah melalui tahap evaluasi di Bidang Kepartaian. "Rotasi itu kan biasa saja. Apalagi Pak Rangga memang juga menjabat Wakil Ketua Golkar Sulsel. Jadi kalau ditarik, yah itu artinya beliau dibutuhkan di Makassar," tambahnya.

Risman membantah jika rotasi tersebut dilakukan untuk kepentingan Musda Golkar Sulsel. Termasuk adanya isu beberapa Plt lain yang juga dirotasi.

"Yang saya tahunya cuma Pak Rangga yah. Kalau yang lain, saya belum dapat infonya," demikian Risman.

Penulis : Rizal
#Fachruddin Rangga #Golkar