Aswad Syam
Aswad Syam

Selasa, 12 Mei 2020 12:27

Nur Hikmah
Nur Hikmah

Manfaatkan Waktu #Dirumahaja dengan Wirausaha Online

Covid-19 sudah merangsek masuk hampir di seluruh Negara, angka-angka kematian pun dirapal tiap hari oleh jubir gugus tugas.

BUKAMATA - Kehadiran wabah ini tentu sangat disayangkan, di tengah masuknya bulan suci Ramadan. Apalagi saat bersamaan, juga berlaku Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Nur Hikmah, tenaga pengajar Taman Kanak - Kanak (TK) ikut merasakan dampaknya. Ini bulan puasa yang sangat lain dirasakan Nur Hikmah. Sangat berbeda dari Ramadan sebelumnya.

"Saya rasa mungkin Allah sedang menegur kita, dengan masuknya virus covid-19 ini ke seluruh dunia. Hari demi hari, saya rasakan sudah hampir sebulan lebih saya harus di rumah saja dan mengikuti anjuran pemerintah," ungkapnya.

Guru TK berwajah manis ini menuturkan, yang patut disyukuri di tengah pandemik ini, banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan bersama keluarga. Salah satunya, memanfaatkan waktu dengan berwirausaha online.

"Yaitu membuat masker bersama mama, lalu melakukan penjualan dengan cara memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosinya," tukasnya.

Penyuka Es Pisang Ijo ini mengaku juga memanfaatkan waktunya dengan membenahi rumah, membongkar sebagian barang-barang fashion. Yang dirasa masih layak, diberikan ke orang yang lebih membutuhkan, seperti pakaian dan-lainnya.

"Menurut saya, memberikan bantuan ke orang juga tidak selalu mesti dengan berbentuk materi, yang penting kita beri ikhlas setulus hati," tambahnya.

Ia juga merasa bersyukur, karena rejeki bisa datang melalui apa saja, tidak terlepas baginya sebagai seorang pendidik guru TK. Dibandingkan mungkin di tengah pandemik ini, banyak orang yang merasa terbebani dengan masalah kerjaan.

___________

DATA DIRI

Nama : Nur Hikmah

Pekerjaan : guru TK

Usia : 23 tahun

Agama : Islam

Zodiak : Sagitarius

Kuliner Favorit : es pijang ijo

Hobi : traveling

Penulis : Andis
#Ramadan