Aswad Syam
Aswad Syam

Senin, 11 Mei 2020 04:42

Nuri Tri Hendrayani
Nuri Tri Hendrayani

Menggunakan Waktu Luang untuk Mencoba Hal-hal Baru

Banyak waktu luang tercipta di tengah pandemi Covid-19. Nuri Tri Hendrayani, memanfaatkannya dengan kegiatan yang berguna.

BUKAMATA - Waktu luang di rumah akibat stay at home dan social distancing, dimanfaatkan sebaik-baiknya Nuri Tri Hendrayani, SE, MSi. Dia banyak melakukan eksplorasi bersama anak-anaknya dengan mencoba hal-hal baru. Salah satunya memasak. Juga workout untuk tetap menjaga kesehatan tubuh di masa pandemi ini.

Kasubag Pengaduan Masyarakat Pemkot Makassar ini, merasakan suasana berbeda dengan puasa tahun kemarin, karena adanya Covid-19. Namun dia tetap bersyukur masih dipertemukan dengan Ramadan tahun ini.

"Saya rasa hampir kita semua sudah terbiasa melakukan banyak kegiatan di rumah sejak pandemi masuk ke Indonesia, jadi sejak puasa kita sudah terbiasa melakukan berbagai hal, termasuk beribadah di rumah," jelasnya.

Yang berbeda di puasa tahun ini, Nuri dan anak-anaknya, tidak bisa bertemu suami dalam 2 bulan terakhir ini, karena masih dalam pandemi dan tugas negara.

"Kita tidak bisa berkumpul dengan keluarga nanti di kampung halaman, tapi kami harus syukuri dan mematuhi aturan pemerintah agar memutus mata rantai Covid-19 ini," jelasnya.

Nuri mengambil hikmah dari virus yang masih melanda Indonesia. Salah satu pelajaran itu adalah, menjaga kesehatan.

"Corona memberikan banyak pelajaran kepada saya, salah satu bagaimana menjaga kesehatan, salah satu untuk membiasakan diri mengonsumsi makanan sehat," terangnya.

Dalam usia 40 tahun, Nuri tampak tetap bugar. Dia selalu menjaga kebugaran dengan tetap menjalankan pola hidup sehat. Setiap sahur dan berbuka puasa, Nuri rutin memakan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, memperbanyak minum air putih, juga rutin olahraga dan senantiasa berpikir positif. (*)

___________________

DATA DIRI

Nama : Nuri Tri Hendrayani SE, MSi

Umur : 40 tahun

Pekerjaan : PNS (Kasubag Pengaduan Masyarakat Pemkot Makassar)

Agama : Islam

Hobi : Olahraga

#Ramadan