Aswad Syam
Aswad Syam

Sabtu, 09 Mei 2020 15:05

Rismadhani
Rismadhani

Di Tengah Pandemi, Bekali Diri dengan Baca Buku

Tinggal di rumah selama pandemi Covid-19, memang membuat suntuk. Rismadhani mentaktisinya dengan banyak membaca buku.

BUKAMATA - Tak bisa dipungkiri wabah covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia beberapa bulan ini, membatasi ruang aktivitas. Kita tidak lagi seleluasa seperti biasanya.

Apalagi wabah itu merambat hingga ke bulan Ramadan. Puasa pun tidak seperti Ramadan sebelumnya, yang diisi dengan lantunan syiar dan syair keislaman.

Himbauan dari pemerintah agar di rumah saja, makin lama membuat kita semakin bosan. Karena terbiasa banyak beraktivitas di luar, bulan Ramadan yang harusnya lebih banyak kegiatan seperti buka bersama dengan rekan, keluarga dan saudara, menjadi berbeda di tahun ini.

Rismadhani, mahasiswi tingkat akhir salah satu perguruan tinggi di Makassar mengaku sangat rindu dengan kegiatan sosial yang ramai di bulan Ramadan. Hiruk-piruk kota pun menjadi sangat sepi.

"Dengan mengatasi hari yang semakin bosan, sebenarnya banyak berbagai tips untuk bisa dikerjakan, saya sendiri dengan #Dirumahaja, lebih banyak membagi waktu per hari dengan memanfaatkan bahan-bahan makanan untuk diolah saat sahur dan buka puasa, tak lupa dilengkapi dengan dessert membuat waktu ngabuburit semakin cepat," cakap Rismadhani.

Si pemilik zodiak capricon ini juga di setiap harinya selalu menyempatkan waktu untuk membaca. Karena menurutnya, dengan membaca mungkin bisa jadi terobosan baru setelah pandemi ini berakhir, untuk mempersiapkan karya-karya yang akan dibuat.

Di sisi lain, dengan #Dirumahaja kata dia, ada sisi positif yang mungkin memang sudah jalannya. Membuat komunikasi dengan keluarga dan rekan-rekan jauh lebih lama. Apalagi yang lama tidak berjumpa, untuk saling diskusi. Pastinya tetap via online.

"So, dengan adanya wabah ini tidak harus membuat kita tidak produktif. Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan ketidakpastian waktu berakhirnya Covid-19 ini," kata Rismadhani.

Mahasiswa berparas cantik ini, berharap agar tetap menjadi warga negara yang bijak dalam menerima banyaknya berita mengenai Covid-19 ini.

"Yang terpenting tetap patuhi imbauan-imbauan yang ada untuk mempercepat berakhirnya Covid-19, juga agar aktivitas-aktivitas kita lebih cepat normal kembali," harapnya. (*)

_____________

DATA DIRI

Nama : Rismadhani

Usia : 22 tahun

Agama : Islam

Pekerjaan : mahasiswa

Zodiak : Capricorn

Kuliner : Cendol dawet

Penulis : Andis
#Ramadan