Redaksi
Redaksi

Kamis, 07 Mei 2020 12:05

ilustrasi
ilustrasi

Klaster Kapurung Belum Usai Muncul Klaster Lakessi

Transmisi lokal Covid-19 di Parepare bertambah menjadi tiga. Setelah klaster Lambelu dan klaster Kapurung, kini muncul klaster Lakessi.

PAREPARE, BUKAMATA - Sudah 16 kasus positif Covid-19 di Parepare. Disebar melalui tiga klaster. Selain klaster Lambelu dan klaster Kapurung, terakhir ada klaster Lakessi.

Salah seorang pedagang di Pasar Lakessi berinisial J (65), dinyatakan terjangkit virus tersebut.

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Parepare, Halwatiah, Kamis (7/5/2020) mengatakan, pihaknya masih men-tracking dari mana pasien tersebut mendapatkan virus tersebut.

Sementara sebelumnya kata Halwatiah, ada pasien yang telah dirawat dengan riwayat perjalanan dari rumah, kantor, dan pasar Lakessi.

"Makanya kami menyebut mereka klaster Lakessi," ujar Halwatiah.

Pasien J kata Halwatiah, adalah penjual sayur dan makanan di area pasar. Pasien itu juga menjual kopi untuk para pedagang ikan.

Anggota keluarga pasien J juga sementara di-screening. Sebanyak 3 anggota keluarganya telah dilakukan rapid test. Hasilnya, reaktif positif Covid-19.

Sebelumnya, satu pasien poaitif di Parepare dari klaster Lambelu dan telah dinyatakan sembuh. Ada 8 dari kluster Kapurung masih sementara penanganan.

#Covid-19 #Parepare