Ibnu Kasir
Ibnu Kasir

Selasa, 05 Mei 2020 16:59

Annisa. IST
Annisa. IST

Urus Keluarga dan Perbanyak Mengaji Saat Puasa

"Perasaan sedih sekali karena puasa kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Annisa

MAKASSAR - Bulan Suci Ramadhan 1441 H dijalani umat Islam di seluruh dunia dengan suasana yang muram. Semua ini merupakan akibat dari pandemi Covid-19 yang melanda berbagai negara, tak terkecuali Indonesia.

Kondisi tersebut membuat sebagian umat muslim sedih. Sebab, pelaksanaan puasa kali ini jauh dari ekspetasi. Hal ini juga dirasakan TP anggota DPRD Provinsi Sulsel, Annisa.

"Perasaan sedih sekali karena puasa kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Annisa dalam Edisi Ramadhan Bukamatanes, Rabu (5/5/2020).

Kata wanita berusia 33 tahun ini, bulan puasa identik dengan ibadahnya, salah satunya salat tarawih berjamaah di masjid.

Namun tahun ini, rupanya hal itu tidak mungkin karena pemerintah sudah mengintruksikan pelaksaan ibadah dikerjakan di rumah masing-masing. "Salat tarawih yang paling dirindukan," katanya.

Tidak heran, Annisa mengaku memperbanyak ibadah mengaji di rumah. Termasuk bermain dengan keluarga. "Yang palingan work from home (WFH), mengaji dan urus keluarga," ucap wanita yang hobi traveling ini.

Selain itu, Aniisa juga berbagi tips agar tetap bugar saat puasa di tengah pandemi (Covid-10). Diantaranya makan makanan bergizi hingga olahraga.

"Makan makanan bergizi, istirahat yang cukup, olahraga ringan setiap harinya, minum air hangat, salt himalaya ditambah madu dan jeruk nipis saat sahur," bebebrnya.

Terelapas dari itu, Annisa punya keinginan untuk liburan setelah Covid-19 selesai. "Ya hal pertama yang dilakukan nanti liburan," pungkasnya.

#Ramadan