Ibnu Kasir
Ibnu Kasir

Sabtu, 18 April 2020 14:12

Nikmati Puasa Bareng Keluarga, Turki Akan Bawa Pulang 25 Ribu Warganya dari Luar Negeri

Nikmati Puasa Bareng Keluarga, Turki Akan Bawa Pulang 25 Ribu Warganya dari Luar Negeri

Turki selalu mendukung rakyatnya dimana pun berada selama krisis kesehatan yang telah merenggut puluhan riwu nyawa di seluruh dunia.

BUKAMATA - Pemerintah Turki berencana membawa pulang sekitar 25.000 warga yang tersebar di 59 negara. Tujuannya agar mereka bisa berkumpul bersama keluarga selama bulan suci Ramadan meski di tengah pandemi virus corona.

Menurut Wakil Presiden Turki, Fuat Oktay, Turki selalu mendukung rakyatnya dimana pun berada selama krisis kesehatan yang telah merenggut puluhan riwu nyawa di seluruh dunia.

"Sejumlah kementerian dan lembaga pemerintah akan berkoordinasi selama upaya evakuasi skala besar itu," kata Fuata Oktay.

Dilansir Turkinesia, kata Oktay, Turki bertekad utnu menghadapi krisis virus corona dengan bantuan solidaritas penuh dari masyarakat.

Sejauh ini, virus corona telah merenggut 1.643 nyawa di Turki, dengan jumlah kasus terdaftar mencapai 74.000. Turki telah memulangkan puluhan ribu warga negara Turki yang tinggal di luar negeri.

Virus yang berasal dari Wuhan, China ini, telah menyebar ke setidaknya 185 negara dan wilayah di seuluruh dunia, termasuk Indonesia.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#Turki #cegah virus corona