Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Rabu, 01 April 2020 20:44

Ichsan Mustari.
Ichsan Mustari.

Ini Sebaran Tambahan 16 Orang Pasien Positif Corona di Sulsel

Per hari ini, sudah ada 66 kasus positif virus Corona di Sulsel. Lima diantaranya meninggal dunia.

MAKASSAR - Pasien positif virus corona di Sulsel bertambah. Hari ini, Rabu (1/4/2020) tercatat ada penambahan 16 kasus baru. Jadi, total pasien positif Covid-19 di Sulsel saat ini berjumlah 66 orang. Dari jumlah tersebut, 5 diantaranya telah meninggal dunia.

Bukan hanya pasien positif yang bertambah, namun Orang Dalam Pengawasan (ODP) juga mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Hari ini, ODP di Sulsel tercatat sebanyak 1.072 atau ada penambahan 381 orang. Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 110 pasien atau ada penambahan 4 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Ichsan Mustari merinci peta penyebaran 16 kasus positif baru Covid-19 di Sulsel hari ini. Kota Makassar menjadi daerah yang paling banyak ditemukan kasus baru, yakni 7 orang.

"Sisanya 3 orang dari Maros, 1 Gowa, 1 Sidrap, 1 Takalar, 1 Pangkep dan 1 orang dari Soppeng. 16 kasus positif yang baru ini semuanya berasal dari PDP (Pasien Dalam Pengawasan)," jelas Ichsan dalam video conference dengan awak media, Rabu (1/4/2020) malam.

Hasil uji lab dari 16 kasus positif baru Covid-19 di Sulsel itu, kata Ichsan, diperoleh dari dua lab berbeda.

"15 orang hasil uji labnya dikeluarkan oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar. Sementara satu orang lainnya hasil uji lab yang menyatakan ia positif itu dikeluarkan oleh RS Unhas," tambahnya.

Seluruh pasien yang baru diidentifikasi positif itu sudah menjalani isolasi di rumah sakit rujukan yang tersebar di Sulsel.

"Jadi domisili (asal daerah pasien) tidak menandakan bahwa ia dirawat disitu. Sebab diantara mereka ada yang dirawat di rumah sakit di Makassar," demikian Ichsan.

 

#Virus Corona #Sulsel

Berita Populer