Redaksi
Redaksi

Senin, 23 Maret 2020 10:36

Relawan Covid-19 sudah berdatangan di RSU Sayang Bunda Jl Hertasning. Mereka sudah menyemprot rumah sakit dengan disinfektan.
Relawan Covid-19 sudah berdatangan di RSU Sayang Bunda Jl Hertasning. Mereka sudah menyemprot rumah sakit dengan disinfektan.

RSU Sayang Bunda Sudah Siap Tangani ODP

RSU Sayang Bunda sudah siap menerima warga yang ingin memeriksakan kesehatan. Beberapa relawan juga sudah datang untuk membantu.

MAKASSAR, BUKAMATA - Rumah Sakit Umum (RSU) Sayang Bunda, menerima masyarakat Kota Makassar, yang ingin mengecek kesehatan terkait virus corona disease atau Covid-19.

Senin, 23 Maret 2020. Dalam penanganan pertama pasien atau orang dalam pemantauan (ODP), beberapa tenaga medis serta relawan-relawan, terlihat sudah berkumpul di halaman RSU Sayang Bunda. Siap membantu menangani pasien yang datang.

Muhammad Musri dari Wahdah Peduli mengatakan, sampai saat ini, pihaknya masih mempersiapkan semua peralatan yang dibutuhkan.

"Untuk lokasi penanganannya di halaman ini, nanti dibikinkan tenda dan persiapan lainnya. Dan untuk sementara ini tim kami sedang menyemprotkan disinfektan di dalam rumah sakit," lanjut Musri.

Jadi masyarakat yang ingin mengecek kesehatannya, terkait menularnya corona saat ini, bisa datang ke RSU Sayang Bunda.

Dokter Hisbullah Amin pada kesempatan itu mengungkapkan, pihaknya menerima pasien, orang dalam pemantauan (ODP), setelah itu pasien dalam pengawasan (PDP). Maksudnya, ketika ada gejala-gejala positif terkena corona, dikembalikan ke pasiennya, mereka mau diisolasi di RS. Sayang Bunda, atau ke rumah sakit lain atau mereka mau pulang.

"Tetapi kami menawarkan kepada pasien yang dalam PDP atau suspek, sebaiknya tidak pulang supaya virusnya tidak menyebar lagi ke mana-mana, melainkan pasien diisolasi di dalam rumah sakit," tambah dr Hisbullah.

Penulis : Andis
#Cegah Corona