Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Rabu, 10 Juli 2024 18:41

Polres Gowa telah menyiapkan rekayasa lalulintas untuk mengatasi kemacetan saat event Beautiful Malino.
Polres Gowa telah menyiapkan rekayasa lalulintas untuk mengatasi kemacetan saat event Beautiful Malino.

Atasi Kemacetan Saat Event Beautiful Malino, Polres Gowa Berlakukan Sistem Buka Tutup

Dengan rekayasa lalu lintas yang telah dipersiapkan, diharapkan Beautiful Malino dapat berjalan dengan lancar dan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh pengunjung.

GOWA, BUKAMATA - Acara tahunan Beautiful Malino akan digelar pada 12 hingga 14 Juli 2024, di Kota Bunga Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Guna kelancaran acara tersebut, Polres Gowa telah menyiapkan sejumlah persiapan, termasuk rekayasa lalu lintas untuk mengelola kemacetan serta memudahkan pengunjung.

Kasat Lantas Polres Gowa AKP Dayu Ari menjelaskan, sistem buka tutup jalan akan diterapkan selama acara berlangsung.

"Kendaraan dari arah Makassar yang tiba di pertigaan Pesanggrahan akan diarahkan untuk mengambil lajur kiri menuju Jalan Anoa dan akan keluar di depan Polsek Tinggimoncong," kata Dayu dikonfirmasi awak media, Rabu, 10 Juli 2024.

Selain itu, penutupan jalan akan dilakukan selama konser di kawasan hutan pinus Malino. Lokasi penutupan adalah di depan Pasar Malino, yang akan dijadikan kantong parkir bagi pengunjung,

"Sementara sepanjang jalan depan hutan pinus tidak akan tersedia parkiran," imbuhnya.

Sedangkan, bagi kendaraan dari arah Kabupaten Sinjai, akan ada pengalihan arus di pertigaan Jalan Pendidikan yang akan tembus di Jalan Coleng Takapala, kemudian keluar di pertigaan Jalan Sulaiman Dg  Jarung dan Jalan Sultan Hasanuddin.

Menurut Dayu, rekayasa ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan bagi pengunjung dan pengendara selama acara berlangsung.

"Para pengunjung diharapkan mematuhi pengaturan lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan," tandasnya.

Dengan rekayasa lalu lintas yang telah dipersiapkan, diharapkan Beautiful Malino dapat berjalan dengan lancar dan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh pengunjung. (*)

#Beautiful Malino #Polres Gowa #Rekayasa lalulintas

Berita Populer