Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Senin, 10 Juni 2024 20:15

Warga Jalan Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, digegerkan dengan penemuan kerangka manusia terbungkus kain, Senin, 10 Juni 2024.
Warga Jalan Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, digegerkan dengan penemuan kerangka manusia terbungkus kain, Senin, 10 Juni 2024.

Warga Tamangapa Digegerkan Penemuan Kerangka Manusia Terbungkus Kain di Lahan Kosong

Diperkirakan korban telah meninggal dunia sejak tiga bulan lalu. Dari informasi yang dihimpun, pada kerangka manusia tersebut ada beberapa barang berharga yang ditemukan masih melekat di tubuh. Barang tersebut yakni gelang dan cincin.

MAKASSAR, BUKAMATA – Warga Jalan Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, digegerkan dengan penemuan kerangka manusia terbungkus kain, Senin, 10 Juni 2024. Kerangka manusia yang diperkirakan berjenis kelamin perempuan itu ditemukan di sebuah lahan kosong milik warga, tidak jauh dari pemukiman.

Saat ditemukan, kerangka manusia itu ditutupi beberapa kain berwarna hijau dan biru. Lokasi penemuannya juga tidak jauh dari jalan raya.

"Tadi jam-jam 14:54 Wita, mungkin kita liat itu (kerangka manusia), di bagian dalam (lahan kosong) didapat," kata Andri salah satu warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi.

Kata Andri, penemuan kerangka manusia ini berawal dari seorang ojek online (ojol) yang buang air kecil di kawasan lahan kosong tersebut.

"Pas katanya masuk (di semak-semak) itu ada kayak kaki manusia dia liat, tapi sudah jadi tulang. Akhirnya dia panggil warga. Tadi diliat terbungkus kain bagian badannya," ungkapnya.

Tak selang lama, aparat kepolisian pun datang disusul tim Inafis Satreskrim Polrestabes Makassar dan Dokpol Biddokkes Polda Sulsel untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara, Kapolsek Manggala Kompol Syamsuardi mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara kerangka manusia berjenis kelamin perempuan ini diperkirakan berusia parubaya.

"Benar ada penemuan kerangka manusia, sementara kalau dilihat dari pakaian yang digunakan kemungkinan perempuan. Usia 70 atau 80 tahun," jelas Syamsuardi kepada awak media saat ditemui di lokasi.

Syamsuardi juga menjelaskan bahwa diperkirakan korban telah meninggal dunia sejak tiga bulan lalu. Saat ini, pihaknya juga masih melakukan pendalaman terkait penyebab kematian korban.

"Indikasi (penyebab kematian) masih kita dalami. Kondisi saat ditemukan sudah berbentuk tulang, diperkirakan meninggal dunia sudah dua atau tiga bulan hasil pemeriksaan awal," tandasnya.

Dari informasi yang dihimpun, pada kerangka manusia tersebut ada beberapa barang berharga yang ditemukan masih melekat di tubuh. Barang tersebut yakni gelang dan cincin. (*)

#Penemuan kerangka manusia #Polsek Manggala

Berita Populer