Redaksi
Redaksi

Senin, 10 Juni 2024 14:29

Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad saat rapat pengendalian inflasi dengan Disperindag Takalar.(IST)
Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad saat rapat pengendalian inflasi dengan Disperindag Takalar.(IST)

Rapat dengan Disperindag, Pj Bupati Takalar Pastikan Harga Pangan Stabil

Setiawan Aswad meminta agar distributor tidak menjual sembako ke luar Takalar.

TAKALAR, BUKAMATANEWS - Penjabat (Pj) Bupati Takalar Setiawan Aswad menggelar rapat intern dengan Dinas Perdagangan untuk memastikan harga bahan komoditi di pasar stabil. Rapat juga membahas kepastian penataan dan kebersihan pasar di Takalar.

Setiawan mengemukakan bahwa harga komoditi dapat stabil ketika bahan pangan tersedia. Untuk itu dibutuhkan koordinasi dan kerjasama antara pemerintah, distributor dan petani.

"Kepada petani untuk tidak menjual hasil pertaniannya keluar daerah sebelum kebutuhan pangan di Takalar terpenuhi," ujarnya melalui keterangan tertulisnya, Senin (10/6/2024).

Tak hanya petani, Setiawan juga meminta distributor untuk memenuhi pangan di Takalar terlebih dahulu.

"Inflasi dapat kita jaga dengan baik apabila distributor diawasi dengan baik. Dengan penguatan didistributor persediaan, pengelolaan dan permintaan dapat dijaga sehingga pasokan pangan dapat tersedia dan harga komoditi stabil," tuturnya.

Ia juga mengatakan kita akan terus berupaya memperhatikan kondisi ekonomi masyarakat dan terus membangun kerja sama agar kestabilan harga terus tercapai.

Selain harga dan ketersedian pangan, Setiawan juga menyampaikan terkait penataan dan kebersihan pasar. Ia menghimbau agar pasar-pasar tradisional ditakalar ditata dan dikelola dengan baik.

"Saya himbau kepada teman-teman yang menangani tentang pasar agar ditata dengan baik, berikan edukasi kepada pedagang untuk menempati lost yang kosong didalam pasar, jika semua pedagang menjual dagangannya ditempat yang telah disediakan sehingga tidak ada lagi pedagang yang menjual dipinggir jalan yang dapat menimbulkan kemacetan." jelasnya.

Ia juga menghimbau untuk selalu menjaga kebersihan pasar, jangan ada sampah yang berserakan begitupun disaluran airnya, sediakan tempat sampah sehingga sampah pedagang seperti sampah sayuran, plastik dan sampah lainnya dapat dibuang ditempatnya sehingga pasar terlihat bersih, rapi dan tentunya nyaman untuk dikunjungi.(*)

#Pemkab Takalar #Disperindag Takalar #Setiawan Aswad #inflasi

Berita Populer