Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Senin, 22 April 2024 20:23

Reka tega menyekap isteri dan ketiga anaknya di dalam kamar selama 12 jam.
Reka tega menyekap isteri dan ketiga anaknya di dalam kamar selama 12 jam.

Gunakan Tombak, Pria di Makassar Tega Sekap Isteri dan Ketiga Anaknya di Dalam Kamar

Korban mendapatkan perlakuan tindak kekerasan dalam rumah tangga, dan mengalami luka pada bagian bibir serta pelipis mata dari aksi penganiayaan yang dilakukan suaminya tersebut.

MAKASSAR, BUKAMATA - Seorang pria di Kota Makassar, Reka, tega menyekap isteri dan ketiga anaknya, Minggu malam, 21 April 2024. Upaya penyelamatan korban penyekapan pun berlangsung dramatis, karena pelaku membekali diri dengan senjata tajam berupa tombak.

Setelah melakukan negosiasi, polisi berhasil mengamankan pelaku dan barang buktinya. Reka menyekap isteri dan ketiga anaknya di dalam kamar rumah selama kurang lebih 12 jam.

Upaya negosiasi untuk pembebasan terhadap para korban penyekapan melibatkan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Makassar. Negosiasi berlangsung alot, dan sempat diwarnai dengan ketegangan.

Pelaku bahkan sempat melarang petugas untuk masuk dan mendekat di rumah berlantai dua di Jalan Faisal tersebut. Hingga upaya negosiasi yang berlangsung selama beberapa jam menggunakan pendekatan persuasif, yang juga melibatkan pihak keluarga serta petugas RT dan RW setempat tersebut.

Petugas akhirnya berhasil menyelamatkan korban penyekapan dan langsung dibawa ke rumah aman di UPTD PPA Kota Makassar untuk dimankan, guna dilakukan assesmen atau pendampingan.

Sementara itu, pelaku penyekapan langsung dibawa ke Polrestabes Makassar guna dilakukan pemeriksaan bersama dengan barang bukti berupa senjata tajam jenis tombak.

Diketahui, penyekapan pertama kali diketahui oleh tim reaksi cepat P2TP2A Kota Makassar saat istri korban penyekapan memberikan laporan lewat telepon seluler, dan mengaku disekap di dalam kamar rumah oleh suaminya.

Muslimin Jasbullah selaku Kasatgas TRC UPT PPA Makassar mengungkapkan, korban mendapatkan perlakuan tindak kekerasan dalam rumah tangga, dan mengalami luka pada bagian bibir serta pelipis mata dari aksi penganiayaan yang dilakukan suaminya tersebut.

"Kami masih lakukan pendataan, pasalnya korban masih syok dan dalam pengecekan terhadap tim PPA Gabungan Polrestabes," terangnya. (*)

#Penyekapan #Pria tega sekap isteri dan anak di kamar #Kasus KDRT #Polrestabes Makassar

Berita Populer