Hikmah
Hikmah

Rabu, 03 April 2024 11:02

Produksi Chip di Taiwan Terganggu Akibat Gempa 7,7 Magnitudo

Produksi Chip di Taiwan Terganggu Akibat Gempa 7,7 Magnitudo

Gempa bumi berkekuatan 7,7 magnitudo mengguncang Taiwan pada pagi hari, mengakibatkan kerusakan bangunan dan gangguan serius terhadap produksi chip komputer di negara tersebut.

BUKAMATA - Taiwan diguncang oleh gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,7 pada pukul 07.58 waktu setempat, mengganggu tidak hanya kehidupan sehari-hari tetapi juga industri vital negara tersebut.

Guncangan ini menyebabkan kerusakan bangunan, peringatan tsunami, dan mengganggu produksi chip komputer di Taiwan, yang merupakan pusat manufaktur kunci semikonduktor dunia.

Pusat gempa terletak sekitar 18 kilometer di selatan Kota Hualien, dengan getarannya dirasakan di seluruh Pulau Taiwan. Selain itu, beberapa gempa susulan yang kuat juga terjadi, memperparah situasi.

TSMC (Taiwan Semiconductor Manufacturing), produsen chip komputer untuk perusahaan-perusahaan ternama seperti Apple dan Nvidia, terpaksa menghentikan operasi dan memindahkan staf dari area pabrik pasca gempa. Langkah ini dilakukan untuk memastikan keselamatan para pekerja dan menjaga kestabilan produksi di masa mendatang.

Selain kerusakan fisik dan peringatan tsunami, gangguan terhadap produksi chip komputer ini menjadi dampak signifikan dari gempa bumi tersebut. Taiwan, yang terletak di Cincin Api Pasifik, memang sering kali diguncang oleh gempa bumi, tetapi dampaknya terhadap industri teknologi semikonduktor dunia sangatlah besar.

Dengan situasi yang terus berkembang, perusahaan dan otoritas Taiwan akan bekerja keras untuk memulihkan produksi dan meminimalkan dampak jangka panjang dari gempa bumi yang mengganggu ini.

#Gempa Bumi #Taiwan #Produksi Chip #TSMC #Industri Semikonduktor #peringatan tsunami #Kerusakan Bangunan #Keselamatan Pekerja #Cincin Api Pasifik #Gangguan Produksi.

Berita Populer