Redaksi
Redaksi

Selasa, 27 Februari 2024 16:11

Universitas Hasanuddin Kukuhkan Tiga Professor di Fakultas Kedokteran

Universitas Hasanuddin Kukuhkan Tiga Professor di Fakultas Kedokteran

Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Si., menyampaikan selamat kepada para professor yang dikukuhkan dan berharap penambahan guru besar di Unhas akan berdampak positif pada pengembangan SDM yang berkualitas, terutama dalam dunia kesehatan.

MAKASSAR, BUKAMATA - Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menggelar Rapat Paripurna Senat Akademik untuk merayakan upacara pengukuhan tiga jabatan professor di lingkup Fakultas Kedokteran. Upacara yang berlangsung di Ruang Senat Akademik, Kampus Unhas Tamalanrea, pada Selasa (27/02) pukul 09.00 Wita, dihadiri oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., serta jajaran Senat Akademik, Dewan Professor, tamu undangan, dan keluarga besar dari tiga professor yang dikukuhkan.

Tiga professor yang mendapatkan pengukuhan adalah:

1. Prof. dr. Upik Anderiani Miskad, Ph.D., Sp.PA(K) - Bidang Ilmu Patologi Anatomi.
2. Prof. dr. Rahmawati Minhajat, Ph.D., Sp.KHOM., FINASIM - Bidang Ilmu Hematologi Onkologi.
3. Prof. Dr. dr. Prihantono, Sp.B.Subsp.Onk(K) - Bidang Ilmu Bedah Onkologi.

Dalam sambutannya, Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Si., menyampaikan selamat kepada para professor yang dikukuhkan dan berharap penambahan guru besar di Unhas akan berdampak positif pada pengembangan SDM yang berkualitas, terutama dalam dunia kesehatan.

"Momentum bertambahnya guru besar Unhas menjadi harapan besar bahwa kedepannya berbagai keterlibatan Unhas dalam kehidupan masyarakat bisa semakin optimal melalui ketersediaan sumber daya manusia berkualitas. Penelitian yang dilakukan sangat menarik dan berdampak besar untuk pengembangan dunia kesehatan," ungkap Prof. Jamaluddin Jompa.

Setiap professor yang dikukuhkan telah menyampaikan pidato penerimaan, membahas bidang keahliannya masing-masing. Prof. Upik Anderiani Miskad membahas tentang "Peran Imunohistokimia dalam Mendeteksi Biomarker Tumor," Prof. Rahmawati Minhajat membahas "Angiogenesis pada Kanker dan Peranannya Sebagai Target Terapi," sementara Prof. Prihantono membahas "Optimalisasi Penatalaksanaan Kanker Payudara di Indonesia dengan Pendekatam Personalized Medicine."

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan pelayanan di bidang kedokteran. Rapat Paripurna Senat Akademik berlangsung lancar dan hikmat hingga pukul 11.30 Wita.

#Universitas Hasanuddin #Fakultas Kedokteran Unhas

Berita Populer