Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Sabtu, 25 November 2023 18:23

Ist
Ist

Terekam CCTV, Pasutri di Maros Diduga Tipu Pedagang Kelontong Sambil Gendong Anak

Pelaku mengaku tidak punya uang tunai sehingga meminta tolong kepada pedagang untuk diisikan dompet digitalnya. Itu ia lakukan tanpa membuat pedagang curiga.

MAROS, BUKAMATA - Sepasang suami istri (Pasutri) terekam CCTV diduga sedang melakukan aksi penipuan terhadap pedagang kelontong di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi pun turun tangan.

"Korban sudah melapor dan kami masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku tersebut," ucap Kasat Reskrim Polres Maros, Iptu Slamet, Sabtu, 25 November 2023.

Peristiwa itu terjadi di sebuah toko kelontong Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Rabu, 22 November 2023. Dalam rekaman CCTV, awalnya pasutri yang menggendong anak tersebut meminta tolong kepada pedagang toko.

Mereka mengaku tidak punya uang tunai sehingga meminta tolong kepada pedagang untuk diisikan dompet digitalnya. Itu ia lakukan tanpa membuat pedagang curiga.

"Alasan mau ambil uang di motornya dulu, terus keluar pertama suaminya dia bilang mau ambil uang dulu tetapi istrinya ikut," kata Irma.

Setelah uang di dompet digitalnya terisi, mereka kemudian pergi meninggalkan toko. Akibatnya, pedagang tersebut merugi Rp500 ribu. Korban pun melaporkan ini ke polisi dan berharap terlapor diamankan.

"Kerugian satu juta lima ratus (ribu) rupiah," pungkasnya. (*)

Penulis : Abdul Mugni
#Penipuan #Dompet digital #Polres Maros

Berita Populer