Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Sabtu, 28 Oktober 2023 22:09

Pelantikan Ikatan Koko Cici Jatim dan Gathering Bersama Paguyuban Tionghoa se-Jatim dengan tema ‘Lights of East Java’ di Resto Nine Surabaya, Kamis malam, 26 Oktober 2023.
Pelantikan Ikatan Koko Cici Jatim dan Gathering Bersama Paguyuban Tionghoa se-Jatim dengan tema ‘Lights of East Java’ di Resto Nine Surabaya, Kamis malam, 26 Oktober 2023.

Ikatan Koko Cici Jatim Bebaskan Anggota Memilih di Pemilu 2024

Ikatan Koko Cici Jatim memiliki anggota sekitar 75-80 koko cici. Mereka tersebar di setiap kota, ada dari Pacitan, Madiun, Nganjuk, dan kota-kota besar lainnya di Jatim.

SURABAYA, BUKAMATA - Ketua Ikatan Koko Cici Jatim Periode 2023-2025, Cici Angie Laurentsia, menegaskan, tidak akan mengarahkan anggotanya yang berjumlah 80 Koko Cici di Jatim untuk memilih parpol atau pasangan capres cawapres tertentu di Pemilu 2024.

Cici Angie menggantikan Cici Helena Aprilia, Ketua Ikatan Koko Cici Jatim Periode 2021-2023. Cici Angie sebelumnya adalah Sekjen Ikatan Koko Cici Jatim.

"Memang organisasi kita ini organisasi sosial, pariwisata juga, dan duta budaya. Kita organisasi non politik, tapi kita tidak anti politik. Dan, jadi untuk anak muda juga tidak boleh apatis terhadap politik. Selama ini kita menggandeng beberapa pihak untuk berkontribusi dalam mengajarkan Bahasa Mandarin," tegas Cici Angie, usai acara Pelantikan Ikatan Koko Cici Jatim dan Gathering Bersama Paguyuban Tionghoa se-Jatim dengan tema ‘Lights of East Java’ di Resto Nine Surabaya, Kamis malam, 26 Oktober 2023.

"Sangat tidak fair, ketika kita mau pemilihan mengundang ibu gubernur dan bapak walik/ kota, tapi ketika tahun politik seperti ini tidak peduli dengan politik. Ini sangat miris sekali sih, kita tegaskan tetap akan berkarya di tahun politik ini," imbuh mantan Sekjen Ikatan Koko Cici Jatim ini.

Pihaknya juga menegaskan, bahwa anggotanya bebas memilih sesuai hati nurani masing-masing untuk parpol maupun capres di Pemilu 2024.

"Tidak ada arahan ke capres atau parpol tertentu. Kami memiliki anggota sekitar 75-80 koko cici. Mereka tersebar di setiap kota, ada dari Pacitan, Madiun, Nganjuk, dan kota-kota besar lainnya di Jatim. Untuk di Indonesia, Ikatan Koko Cici tersebar di 11 provinsi," pungkasnya. (*)

#Ikatan Koko Cici Jatim #Pilpres #Pemilu 2024