Samsul Bahri
Samsul Bahri

Selasa, 19 September 2023 08:58

Dampak Elnino, Polres Gowa Beri Bantuan Sumur Bor

Dampak Elnino, Polres Gowa Beri Bantuan Sumur Bor

Bantuan sumur bor tersebut diberikan melalui program 'Polri Peduli Lingkungan' di Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa

BUKAMATA, GOWA - Polres Gowa memberikan bantuan berupa sumur bor kepada masyarakat yang terdampak Elnino sehingga susah mendapatkan air bersih.

Bantuan sumur bor tersebut diberikan melalui program 'Polri Peduli Lingkungan' di Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa karena warga kesulitan mendapatkan air bersih akibat musim kemarau panjang.

Pembuatan sumur bor itu dipantau langsung Kapolres Gowa AKBP Reonald Simanjuntak Simanjuntak bersama beberapa pejabat utama (PJU), Selasa (19/9/2023).

Menurut Reonald Simanjuntak, bantuan sumur bor adalah konkret dari kepedulian Polri terhadap masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih, terutama dalam musim kemarau seperti sekarang.

"Kami berusaha untuk selalu memberikan manfaat kepada masyarakat dengan menyediakan bantuan berupa pembuatan sumur bor beserta peralatannya. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat di sekitar sini dalam memenuhi kebutuhan akan air bersih," ujar Reonald.

Saat ini, pembuatan sumur bor masih dalam tahap pengerjaan, namun diharapkan dapat segera diresmikan setelah semua proses selesai.

Sementara itu, Sukria salah seorang warga sekitar Dusun Timbuseng berterima kasih kepada Polres Gowa atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang saat ini menghadapi kesulitan dalam mendapatkan air bersih selama musim kemarau.

"Kami sangat mengapresiasi kepedulian Polri, terutama Kapolres Gowa dan seluruh anggota yang sangat peduli terhadap kebutuhan masyarakat. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga di sini yang sedang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih selama musim kemarau," ungkap Sukria.

#Kemarau panjang #elnino #Krisis air bersih #Kabupaten Gowa