Redaksi
Redaksi

Minggu, 09 April 2023 16:27

Erick Thohir Berhasil Lobi FIFA, Jokowi Mekar Kembali

Erick Thohir Berhasil Lobi FIFA, Jokowi Mekar Kembali

Erick Thohir selalu berhasil memberikan menjalankan misi penyelamatan sepak bola Indonesia.

BUKAMATA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berhasil menjalankan misi Presiden Joko Widodo menegosiasikan Indonesia terhindar dari sanksi berat FIFA pasca batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Keberhasilan Erick Thohir tersebut dinilai membuatnya semakin moncer untuk bisa meraih karier politik untuk 2024.

Erick Thohir bersyukur Indonesia lepas dari sanksi berat FIFA usai batal melangsungkan Piala Dunia U-20 2023. Erick pun mengungkapkan harapannya yakni membawa Timnas Indonesia bangkit dan meraih prestasi.

"Erick Thohir dengan perjuangan negosiasi internasional untuk sepak bola Indonesia menghadapi FIFA, telah membuat hati Presiden Jokowi mekar kembali. Serta turut mengembangkan senyum Jokowi," ujar pengamat politik dari Citra Institute, Efriza.

Anggota kehormatan Banser tersebut tidak hanya membuat Jokowi senyum merekah tapi juga menjawab harapan masyarakat pecinta sepak bola Indonesia. Melihat rekam jejaknya, Erick Thohir selalu berhasil memberikan menjalankan misi penyelamatan sepak bola Indonesia.

Saat sebelum menjadi Ketua PSSI, ketika masih menjadi Presiden Inter Milan, Erick Thohir berhasil melobi FIFA agar Indonesia terhindar dari sanksi akibat dualisme kepengurusan PSSI dan liga Indonesia. Kemudian, Erick juga berhasil melobi agar Indonesia terhindar dari sanksi saat tragedi Kanjuruhan.

Erick Thohir menjadi pelita bagi harapan masyarakat Indonesia. Wajar Jokowi menjadikan Erick Thohir figur andalan dalam tugas-tugas strategis, dari tugas negara hingga memenuhi hajat keluarga.

"Alhamdulillah, kami bisa diberikan kesempatan kembali oleh FIFA untuk bermain, apalagi di SEA Games. Tentu hal ini sangat membahagiakan buat kami semua. Kami bisa kembali menyiapkan timnas secara serius," kata Erick Thohir dilansir dari PSSI, Jumat (7/4/2023).

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu mengatakan terhindarnya Indonesia dari sanksi berat FIFA bukan hanya karena peran dirinya saja. Melainkan, berkat peran seluruh elemen sepakbola Indonesia.

"Tentu ini upaya kerja kita bersama, bukan individu saya saja, tetapi semua exco, pelatih, pemain, semua masyarakat sepakbola Indonesia yang terus berjuang untuk harga diri," ujar Erick Thohir.

#Erick Thohir #sepakbola #FIFA