Wiwi
Wiwi

Sabtu, 01 April 2023 04:58

Disebut 'Mahal' Oleh Ahmad Dhani, Once Mekel: Tidak Mudah Jadi Vokalis Dewa19

Disebut 'Mahal' Oleh Ahmad Dhani, Once Mekel: Tidak Mudah Jadi Vokalis Dewa19

Once sendiri bergabung dengan Dewa 19 pada 2000 dan memutuskan hengkang pada 2011. Ia lalu mengembangkan kariernya sebagai solois dengan merilis sejumlah album solo, di antaranya Once (2012), Intrinsik (2015), dan Sigma (2023).

BUKAMATA - Once Mekel mengaku bisa memahami penilaian Ahmad Dhani yang menyebut bayarannya mahal sehingga tak dilibatkan dalam tur Dewa 19.

Once menyebut dirinya jarang bisa bermain dengan Dewa 19, tapi ia menolak disebut bayaran dirinya bernyanyi disebut "mahal".

"Saya tidak selalu bisa main dengan Dewa, saya agak enggan karena Dewa kan selalu punya tiga vokalis lain dan saya punya karir solo untuk saya jalani," kata Once Saat ditemui di kawasan Lebak Bulus Jakarta, dilansir dari CNN, Sabtu (1/4/23).

"Sesimpel itu. Bukan artinya mahal (harga bayaran) atau bagaimana," lanjut Once. "Menurut saya (ucapan Ahmad Dhani) wajar-wajar saja".

"Artinya ya ini kan pilihan kita, kita mau terus ada dalam show Dewa atau enggak. Apalagi saya bukan lagi member dari Dewa 19. Saya pikir harusnya itu ada kebebasan, kadang-kadang main kadang-kadang enggak,"kata dia

Diketahui Dewa 19 saat ini punya tiga vokalis yakni Virzha, Ello, dan Ari Lasso.

Once sendiri bergabung dengan Dewa 19 pada 2000 dan memutuskan hengkang pada 2011. Ia lalu mengembangkan kariernya sebagai solois dengan merilis sejumlah album solo, di antaranya Once (2012), Intrinsik (2015), dan Sigma (2023).

Di sisi lain, Once menyebut menjadi vokalis Dewa 19 tidaklah mudah. Dia merasa punya beban moral yang besar setiap akan tampil dengan Dewa 19 yang terbilang band legendaris dan punya banyak fans.

"Terus terang saja, main sama audiens besar itu enggak mudah, Anda harus latihan yang benar, sebagai vokalis harus punya konsistensi, jadi bukan sesuatu hal yang mudah menjadi vokalis. Apalagi band besar seperti Dewa 19. Dewa selalu banyak audiensnya," papar Once.

"Saya curhat sedikit. Jadi vokalis di band Dewa itu enggak mudah. Dewa itu band rock dengan nada-nada yang sedikit pop. Makanya cewek suka, cowok suka. Cewek suka melodinya, cowok suka energinya," terangnya.

#Once Mekel #dewa 19 #Ahmad Dhani