Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Senin, 13 Maret 2023 21:30

Presiden Jokowi usai meresmikan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Kesiman Kertalangu, di Denpasar, Bali, Senin, 13 Maret 2023.
Presiden Jokowi usai meresmikan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Kesiman Kertalangu, di Denpasar, Bali, Senin, 13 Maret 2023.

Setujui Pengunduran Diri Zainuddin Amali, Presiden Tunjuk Muhadjir Effendy Plt Menpora

Zainudin Amali terpilih sebagai salah satu Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). h

JAKARTA, BUKAMATA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menyetujui pengunduran diri Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

"Menpora tadi pagi sudah bertemu saya. Surat pengunduran dirinya sudah disampaikan ke Setneg dan tadi saya sudah menyetujui," ujar Presiden kepada wartawan, usai meresmikan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Kesiman Kertalangu, di Denpasar, Bali, Senin, 13 Maret 2023.

Selanjutnya, Presiden menunjuk Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy sebagai pelaksana tugas (Plt) Menpora. Terkait pengganti Zainudin, Kepala Negara menyampaikan akan segera mengambil keputusan.

"Penggantinya ditunggu saja, nanti segera kita putuskan. Tapi sekarang sudah di-Plt-kan, Plt-nya Pak Menko PMK," tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah memberikan izin kepada Zainudin Amali untuk berkonsentrasi dan fokus pada urusan sepak bola nasional.

Diketahui, Zainudin Amali terpilih sebagai salah satu Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Saya sudah dapat izin dari Bapak Presiden untuk konsentrasi dan fokus mengurus sepak bola," ujar Zainudin Amali dalam keterangannya usai bertemu dengan Presiden Jokowi bersama para pengurus PSSI, di Istana Merdeka, Jakarta, beberapa waktu lalu. (*)

#Presiden Jokowi #Zainuddin Amali #Menpora #Muhadjir Effendy