Wiwi
Wiwi

Sabtu, 25 Februari 2023 06:07

Cara Mengatasi Kantuk di Pagi Hari, Salah Satunya Minum Segelas Air

Cara Mengatasi Kantuk di Pagi Hari, Salah Satunya Minum Segelas Air

Ada beberapa tips yang dapat membantu mengatasi rasa kantuk pada pagi hari dan membuatmu lebih segar dan bugar sepanjang hari.

BUKAMATA - Apakah kamu sering merasa ngantuk di pagi hari? Hal ini bisa sangat mengganggu aktivitas dan menurunkan produktivitas mu sepanjang hari. 

Beberapa orang harus bangun di pagi hari untuk bekerja, sekolah, ataupun kuliah. Terkadang bangun pagi menjadi hal yang sulit bagi beberapa orang karena masih merasa ngantuk, apalagi pada saat weekend. 

Namun, jangan khawatir, ada beberapa tips yang dapat membantu mengatasi rasa kantuk pada pagi hari dan membuatmu lebih segar dan bugar sepanjang hari.

Berikut adalah beberapa tips ampuh mengatasi ngantuk pagi hari yang bisa kamu coba.

1. Tidur cukup

Pastikan kamu mendapatkan cukup tidur setiap malamnya. Kebanyakan orang membutuhkan 7-8 jam tidur setiap malamnya untuk merasa segar di pagi hari.

2. Bangun pada waktu yang sama setiap hari

Bangun pada waktu yang sama setiap hari, termasuk pada akhir pekan. Hal ini dapat membantu tubuhmu teratur dan terbiasa dengan pola tidurmu.

3. Jangan langsung terburu-buru bangun dari tempat tidur

Coba lakukan peregangan ringan sebelum bangun dari tempat tidur. Hal ini dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan membuatmu merasa lebih segar.

4. Jangan melewatkan sarapan

Sarapan adalah hal yang penting untuk memulai hari dengan energi yang cukup. Hindari makanan yang mengandung banyak gula atau karbohidrat karena hal ini dapat membuatmu merasa kantuk lagi setelah makan.

5. Minum segelas air putih

Minum segelas air putih setelah bangun tidur dapat membantu menghidrasi tubuhmu dan membuatmu merasa lebih segar.

6. Coba mandi air dingin

Mandi dengan air dingin dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan membuatmu merasa lebih segar.

7. Coba minum kopi

Kafein dalam kopi dapat membantu membangunkan tubuh dan menghilangkan rasa kantuk. Namun, jangan minum terlalu banyak kopi karena hal ini dapat membuatmu merasa gelisah.

#mengantuk #tips segar di pagi hari #sehat dan bugar