Hikmah
Hikmah

Kamis, 16 Februari 2023 15:29

Bayi Meninggal Diduga Tertindih Saat Menyusu, Polisi Usut Penyebab Pasti

Bayi Meninggal Diduga Tertindih Saat Menyusu, Polisi Usut Penyebab Pasti

"Kalau dugaan tertindih, penyebab meninggalnya bayi tersebut masih dalam penyelidikan," kata Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando KS, Kamis (16/2/2023

MAKASSAR, BUKAMATA - Aparat kepolisian dari Polsek Panakkukang tengah mengusut penyebab meninggalnya seorang bayi, Alina Azalia (2). Awalnya Alina diduga meninggal dunia saat minum ASI ibunya, Dewi Sartika Arief (36) di Makassar.

Diduga Alina meninggal karena tertindih tubuh ibunya yang tertidur saat menyusui buah hatinya tersebut di dalam mobil.

"Kalau dugaan tertindih, penyebab meninggalnya bayi tersebut masih dalam penyelidikan," kata Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando KS, Kamis (16/2/2023). 

Peristiwa ini terjadi di Jalan Topaz Raya, Makassar, Rabu (16/2/2023) sekira pukul 12.30 WITA. Bermula saat ayah korban, Alna Setiawan (46) bersama istri dan bayinya datang ke lokasi untuk mengunggu orderan penumpang.

Sembari menunggu, Alna memilih singgah di sebuah warung kopi. Sementara istrinya, Dewi memilih menyusui bayinya di dalam mobil.

"Saat itu ibu korban menyusui bayinya dengan posisi menyamping dan (ibunya) tertidur. Lalu suaminya (datang) membangunkan dan menyuruh mengecek bayinya. Ketika mengecek, dia melihat bayinya yang masih berada di sampingnya dalam kondisi pucat, kuku jarinya biru dan matanya tertutup," jelas Lando.

Bayi malangnya itu sempat mendapat pertolongan pertama oleh tim medis yang tiba di lokasi. Namun sayang, nyawa bayi malang itu tak tertolong.

Jenazah bayi kemudian dibawa ke RS Bhayangkara, Makassar. Sementara orang tua bayi diminta keterangan oleh polisi.

"Kalau dugaan tertindih, penyebab meninggalnya bayi tersebut masih dalam penyelidikan. Kedua orang tua menolak otopsi dan selanjutnya membawa bayi untuk dimakamkan," pungkas Lando. 

Penulis : Abdul Mugni
#Bayi Meninggal

Berita Populer