Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Rabu, 04 Januari 2023 11:38

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Arier R Palallo, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Bidang, di Ruang Media Center Diskominfo-SP, baru-baru ini.
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Arier R Palallo, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Bidang, di Ruang Media Center Diskominfo-SP, baru-baru ini.

Kadis Kominfo Lutra Tekankan Penggunaan Aplikasi Srikandi

Aplikasi Srikandi atau Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi ini akan digunakan secara resmi dalam pengelolaan arsip-arsip dinamis di lingkup Pemkab Luwu Utara.

LUWU UTARA, BUKAMATA - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Arier R Palallo, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Bidang, di Ruang Media Center Diskominfo-SP, baru-baru ini. Rapat ini sekaligus rapat pertama di tahun 2023.

Hadir para Kepala Bidang dan Pranata Humas Bidang Humas dan IKP. Pada rapat ini, Arief menekankan pentingnya aplikasi Srikandi diterapkan di masing-masing Perangkat Daerah.

Aplikasi Srikandi atau Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi ini akan digunakan secara resmi dalam pengelolaan arsip-arsip dinamis di lingkup Pemkab Luwu Utara. Dengan tujuan, mendukung tata kelola pemerintahan berbasis elektronik.

"Saya minta aplikasi Srikandi ini, baik di level teknis aplikasi maupun strategi, segera kita sosialisasikan untuk masing-masing Perangkat Daerah," pinta Arief.

Harapannya, kata dia, agar Perangkat Daerah dapat memahami cara kerja dari aplikasi tersebut.

"Teman-teman yang ada di Bidang e-Gov dan Persandian, tolong kita kasi pembelajaran dan pemahaman kepada semua Perangkat Daerah, terkait penggunaan dari aplikasi Srikandi ini," imbuh mantan Kepala Kantor Pengelolaan Data Elektronik ini.

"Segera dalam waktu dekat ini kita agendakan, kita gagas kapan kira-kira kita mau adakan pelatihan dan sosialisasi dari aplikasi Srikandi ini kepada teman-teman dari Perangkat Daerah. Insya Allah, pimpinan akan merespon apa yang kita gagas ini," terangnya.

Pada kesempatan itu pula, Arief R Palallo juga sangat berharap kepada Bidang Humas dan IKP untuk segera menyiapkan terobosan-terobosan baru di tahun 2023 ini. Terutama yang terkait dengan penyebarluasan informasi melalui Radio Kabar Luwu Utara.

"Tahun ini, kita mau ada terobosan baru dari Radio Kabar Luwu Utara. Jalankan program baru yang sempat kita gagas pada tahun lalu, namun urung terlaksana," jelas dia.

Ia berharap agar setiap kegiatan, ada live report dilakukan langsung di lokasi kegiatan.

"Kalau ada kegiatan pemda, live kan ki. Tahun lalu kan kita mau begitu, tetapi tidak jalan. Mungkin karena tenaga SDM kita terbatas. Nah, saya mau ini kita maksimalkan, tanpa harus meninggalkan pemberitaan melalui portal resmi kita," tandasnya. (*)

#Diskominfo SP Luwu Utara #Pemkab Lutra #Aplikasi Srikandi