Redaksi
Redaksi

Jumat, 09 Desember 2022 14:26

Ilustasi
Ilustasi

Lagi, Nasabah BRI di Bone Jadi Korban Penipuan, uang Rp 39,1 Juta Raib

Korban penipuan tersebut seorang lelaki bernama Muh Amin Supu (58) warga Desa Cabbeng Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone, uang sebesar Rp. 39,1 juta raib dari rekening miliknya.

BONE, BUKAMATA - Setelah salah seorang nasabah Bank BRI yang diketahui warga Kelurahan Toro yang menjadi korban penipuan, Kini seorang nasabah lainnya juga mengalami nasib yang sama.

Kali ini korban penipuan tersebut seorang lelaki bernama Muh Amin Supu (58) warga Desa Cabbeng Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone, uang sebesar Rp. 39,1 juta raib dari rekening miliknya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadiannya berawal saat korban menerima pesan melalui nomor WhatsApp (085377159119) yang berisi link J&T.

Setelah menerima pesan tersebut korban kemudian mendapat telpon dari pelaku, lalu pelaku menyampaikan untuk membuka link tersebut.

"Pelaku ini menghubungi korban dan menyampaikan untuk mengklik link tersebut agar paketnya dapat diproses, namun setelah korban membuka link tersebut ternyata tidak dapat dibuka"Kata Kapolres Bone AKBP Ardyansyah Jumat (9/12/2022).

Beberapa jam kemudian lanjut Ardiansyah, Pelaku kembali menghubungi korban dan menanyakan kenapa linknya belum dibuka, korban kemudian menjawab bahwa sudah dibuka namun tidak terbaca.

"Sekitar pukul 20:30 wita handphone korban berdering dan mendapatkan notifikasi sms banking yang isinya transaksi keluar sebanyak 12 kali" Tambahnya

Pasca menerima SMS bangking tersebut, Korban pun langsung menghubungi pihak BRI untuk segera memblokir  Rekeningnya.

Saat korban mendatangi BRI untuk mencetak buku rekeningnya  terdapat ada 12 transaksi yang keluar dari rekeningnya dengan jumlah total Rp.39,1 juta.

"Kami sudah menerima laporan korban, sementara anggota masih melakukan penyelidikan lebih lanjut"Tutup Ardyansyah

Ardyansyah juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati, karena banyak sekali modus penipuan yang terjadi, ketika ada yang menghubungi handphonenya yang tidak dikenal dan mencurigakan agar tidak meresponnya.

Penulis : Choys
#Polres Bone #BRI Bone