Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Senin, 21 November 2022 22:11

DPD II Partai Golkar Parepare kembali menggelar pengajian rutin yang dilakukan sejak kepemimpinan Hj Erna Rasyid Taufan sebagai Ketua DPD II.
DPD II Partai Golkar Parepare kembali menggelar pengajian rutin yang dilakukan sejak kepemimpinan Hj Erna Rasyid Taufan sebagai Ketua DPD II.

Hadiri Pengajian Golkar Parepare, Dai Kondang Ustadz Al Habsyi Sebut Warna Kuning Menyenangkan Hati

Ditengah-tengah ceramah Ustadz Al Habsyi bersama seluruh pengurus Golkar yang hadir juga turut melangsungkan doa bersama untuk musibah banjir yang menimpa Kota Parepare pada Jumat, 18 November 2022, kemarin.

PAREPARE, BUKAMATA - DPD II Partai Golkar Parepare kembali menggelar pengajian rutin yang dilakukan sejak kepemimpinan Hj Erna Rasyid Taufan sebagai Ketua DPD II.

Pada pengajian kali keempat itu, kegiatan yang dihadiri 130-an lebih Pengurus dan Kader Golkar Parepare ini juga menghadirkan Da'i kondang, ustadz Ahmad Al Habsyi, Sabtu, (19/11/2022). Kegiatan digelar di Jalan Beringin, Kota Parepare.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengatakan, di bawah kepemimpinannya kegiatan pengajian Golkar tersebut merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap bulan.

Erna Rasyid Taufan mengungkapkan, pengajian ke empat ini, mengundang Ustadz Ahmad Al Habsyi untuk membawakan materi. Apalagi kata dia, Ustadz Ahmad Al Habsyi sedang melangsungkan Safari Sakwah Wakaf Sejuta Alquran di Parepare.

"Saya dapat informasi bahwa Ustadz Ahmad Al Habsyi sedang berada di Kota Parepare untuk safarinya. Sehingga sayang rasanya jika harus melewatkan momen kehadiran beliau, jadi saya merasa harus mengundang beliau khusus untuk hadir dalam pengajian Golkar," kata Erna, sapaan karib Ketua Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel ini.

Ia juga menjelaskan, setelah usai ceramah dilanjutkan dengan program wakaf Alquran yang diberikan oleh pengurus Golkar kepada Komunitas Riau Indonesia Mengaji yang menjadi tim Ustadz Ahmad Al Habsyi.

"Alhamdulillah walaupun hanya mengundang para pengurus DPD, PK dan PL Partai Golkar Parepare namun bisa mencapai record pembeli al quran terbanyak," ujar Erna.

Ditelusuri, jumlah terbanyak dalam program wakaf Al Quran ini lantaran, istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare memang merupakan figur atau sosok yang senang dan punya komitmen kuat dalam membumikan alquran sehingga semua organisasi yang dipimpinnya bahu membahu mewakafkan al quran pada program yang ditujukan untuk orang tua yang sudah meninggal dunia.

Dari penelusuran penulis, Erna Rasyid Taufan atas nama Ketua Golkar Parepare menyumbangkan uang tunai sebanyak Rp 5 juta untuk pembelian 50 buah alquran, kemudian atas nama partai Golkar 50 alquran, BKMT 50, dan para pengurus golkar yang sempat hadir dalam pengajian itu ikut menyumbang, mulai dari 5, 10, 20, hingga 30 alquran.

Diketahui, Ustadz Al Habsyi sudah melakukan program ini di Kota Parepare dengan menyasar 5 masjid dan partai Golkar memecah record sebagai pembeli terbanyak dengan mengumpulkan kurang lebih 400 buah alquran pada Pengajian rutin itu.

Ia berharap, kegiatan yang digelar tersebut dapat menitip manfaat dan menuai berkah serta ridha Allah Swt untuk kamajuan dan kejayaan Partai Golkar.

Sementara, di sela ceramahnya Ustadz Ahmad Al Habsyi mengungkapkan rasa terima kasih kepada segenap pengurus Golkar terhadap antusiasnya untuk mengikuti setiap rangkaian kegiatan tersebut.

"Seperti saat proses wakaf Alquran, Masya'Allah saya mendengar setiap niat yang keluar dari lisan para pengurus Golkar semoga Allah kabulkan," ungkapnya.

Bahkan Ustadz kondang ini juga mengungkapkan warna Golkar (kuning) tercatat dalam alquran menyenangkan hati bagi yang memandangnya.

"Warna kuning disebut dalam alquran sebagai warna yang ketika memandangnya kita akan menjadi senang," ungkap Dai kelahiran Palembang ini.

Penulis pun kembali melakukan penelusuran dalam alquran untuk mencari tahu kebenaran pernyataan ulama besar di Indonesia ini.

Dalam surah Al Baqarah ayat 69 tertuang Firman Allah swt, "Mohonkanlah kepada Tuhanmu untuk kami agar Dia menjelaskan kepada kami apa warnanya.” Dia (Musa) menjawab, “Dia (Allah) berfirman, bahwa (sapi) itu adalah sapi betina yang kuning warnanya, yang menyenangkan orang-orang yang memandang (nya)".

Untuk diketahui bahwa di tengah-tengah ceramah Ustadz Al Habsyi bersama seluruh pengurus Golkar yang hadir juga turut melangsungkan doa bersama untuk musibah banjir yang menimpa Kota Parepare pada Jumat, 18 November 2022, kemarin.

Usai menggelar pengajian, Golkar Parepare yang dipimpin langsung Erna Rasyid Taufan turun membagikan ratusan paket sembako ke lokasi terdampak banjir. (*)

#Partai Golkar #Golkar Parepare #Erna Rasyid Taufan #Taufan Pawe