Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Senin, 14 November 2022 09:07

Pemkab Gowa melaksanakan Tabligh Akbar bersama Ustads Das'ad Latif, di Masjid Agung Syekh Yusuf, Minggu malam, 13 November 2022.
Pemkab Gowa melaksanakan Tabligh Akbar bersama Ustads Das'ad Latif, di Masjid Agung Syekh Yusuf, Minggu malam, 13 November 2022.

Tabligh Akbar Pemkab Gowa Hadirkan Ustad Das'ad Latif

Tabligh akbar ini untuk memperat hubungan silaturahmi antara masyarakat dan Pemerintah, terlebih tema dari HJG nantinya yakni Gowa Bangkit dengan Kolaborasi. 

GOWA, BUKAMATA - Sebagai salah satu rangkaian dari Peringatan Hari Jadi Gowa (HJG) Ke-702 Tahun yang jatuh pada 17 November mendatang, Pemkab Gowa melaksanakan Tabligh Akbar bersama Ustads Das'ad Latif, di Masjid Agung Syekh Yusuf, Minggu malam, 13 November 2022.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan, tabligh akbar ini untuk memperat hubungan silaturahmi antara masyarakat dan Pemerintah, terlebih tema dari HJG nantinya yakni Gowa Bangkit dengan Kolaborasi. 

"Tabligh Akbar ini adalah salah satu rangkaian HJG Ke-702 tahun. Gowa Bangkit dengan Kolaborasi adalah tema yang diangkat sehingga tabligh akbar ini selain memperkokoh kekompakan kita semua tapi juga meningkatkan kualitas ketakwaan kita kepada Allah SWT," ungkapnya.

Adnan mengaku, dalam teori pentahelix ada lima unsur yang tidak bisa dipisahkan satu dengan lainnya dalam membangun suatu daerah. Yakni  pemerintah, swasta atau pengusaha, masyarakat, media, dan masyarakat. Jika kelima unsur ini berjalan dengan baik, maka daerah tersebut akan maju dan berkembang.

"Pemerintah tidak dapat jalan sendiri tapi membutuhkan kerjasama dari seluruh pihak yang ada, sehingga bisa membawa Gowa lebih baik dan masyarakatnya sejahtera di masa yang akan datang," sebutnya.

Ia berharap, momentum tabligh akbar yang merupakan rangkaian HJG Ke-702 ini mampu meningkatkan hubungan emosional seluruh pihak. Khususnya pemerintah dan masyarakat serta kerjasama dan kolaborasi terus terjalin.

Sementara, Ustads Das'ad Latif dalam ceramahnya menyampaikan apresiasinya terhadap program Rumah Tahfidz yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Gowa. Menurutnya, cara itu akan bermanfaat bagi generasi sekarang dan menyeimbangkan antara dunia dan akhirat.

Selain itu, ia juga menyebut pentingnya seorang pemimpin bersikap adil, dermawan dan melaksanakan sesuai apa yang dijanjikan.

Di akhir ceramah, Ustads Das'ad Latif turut memimpin doa bersama dan berharap Gowa lebih baik dan selalu dirahmati serta pemimpinnya bisa terus menyayangi rakyat atau masyarakatnya.

Tabligh akbar ini turut dihadiri Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, Sekda Gowa Kamsina, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Mussadiyah Rauf, jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa, para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa beserta jajaran ASN dan masyarakat Kabupaten Gowa. (*)

#Pemkab Gowa #Hari Jadi Gowa #Adnan Purichta Ichsan #Ustad Das'ad Latif #Tabligh akbar

Berita Populer