Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Senin, 14 November 2022 15:00

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama dan Kantor Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo, Senin, 14 November 2022.
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama dan Kantor Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo, Senin, 14 November 2022.

Bupati Lutra Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama dan Kantor Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan bantuan dari Baznas Luwu Utara kepada Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo sebesar Rp 10 juta.

LUWU UTARA, BUKAMATA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama dan Kantor Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo, Senin, 14 November 2022. Pembangunan dilakukan setelah pondok pesantren ini mengalami kebakaran beberapa waktu lalu.

"Kejadian ini ada hikmahnya. Alhamdulillah dengan asbab ini banyak dermawan dan donatur yang tergerak hatinya. InsyaAllah dua bulan kedepan asrama sudah siap untuk digunakan," kata Pimpinan Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo, Untung Sunardi.

Ia mengakui, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, banyak berperan aktif dalam pengembangan pesantren ini.

"Beliau kami anggap sebagai orangtua kami disini karena telah banyak bantuan yang diberikan kepada kami. Terima kasih untuk peran aktif Ibu Bupati, atas dorongan-dorongan itu kami punya semangat untuk melangkah," tuturnya.

Sementara, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengatakan, jika ada kejadian kebakaran apalagi pondok pesantren, akan cepat ada respon dari masyarakat. Atas kejadian ini, sangat banyak donatur yang kemudian mengambil bagian untuk kembali membangun asrama.

"Pemerintah daerah mengapresiasi para dermawan yang telah mengambil bagian. Ini belum selesai meskipun para dermawan untuk pembangunan asrama sudah cukup, tapi masih banyak bangunan lain yang harus kita bangun. Jadi, kita masih menerima bantuan dari donatur manapun untuk pengembangan pesantren ini," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan bantuan dari Baznas Luwu Utara kepada Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo sebesar Rp 10 juta. (*)

 

#Pemkab Lutra #Indah Putri Indriani #Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah #Peletakan batu pertama