Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Selasa, 25 Oktober 2022 19:25

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menghadiri wisuda santri dari Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) di Desa Pongko, Kecamatan Bone-bone, Senin, 24 Oktober 2022.
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menghadiri wisuda santri dari Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) di Desa Pongko, Kecamatan Bone-bone, Senin, 24 Oktober 2022.

Bupati Lutra Hadiri Wisuda Serentak 43 Santri TPA di Desa Pongko

Dalam momentum peringatan Hari Santri, melalui kesempatan wisuda santri ini, Indah mengajak para santri untuk tidak berhenti sampai di sini saja.

LUWU UTARA, BUKAMATA - Sebanyak 43 orang santri dari Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) di Desa Pongko, Kecamatan Bone-bone mengikuti pelaksanaan wisuda serentak, Senin, 24 Oktober 2022. Wisuda santri serentak ini dilaksanakan oleh Pemerintah desa Pongko bekerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), dan juga Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bone-bone.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyampaikan, dalam momentum peringatan Hari Santri, melalui kesempatan wisuda santri ini ia mengajak para santri untuk tidak berhenti sampai di sini saja.

"Ayat pertama yang diturunkan dalam Al-Quran memerintahkan kita untuk membaca (Iqra), karena dengan membaca kita dapat mengenal tanda-tanda kekuasaan Allah SWT, sehingga kita mengisi kehidupan sehari-hari menjadi pribadi yang bermanfaat, bukan hanya menjadi pribadi yang baik. Oleh sebab itu, saya mengajak untuk terus membaca Al-Quran tidak berhenti sampai di sini saja," ujar Indah yang merupakan Ketua Alumni Ponpes Datok Sulaiman.

Indah menambahkan, sumber ilmu pengetahuan yang tidak ada keringnya itu adalah Al-Quran.

"Jadi sebenarnya dengan cukup membaca Al-quran dan memahami serta dilanjutkan dengan mengamalkannya, sesungguhnya kita telah menguasai ilmu pengetahuan," terangnya.

Ia menuturkan, santri itu seperti air mancur, yang boleh dikata mereka adalah sumber. "Dan di era sekarang santri bisa jadi apa saja tanpa terbatas di satu titik, termasuk seperti saya sebagai salah satu santri yang saat ini jadi Bupati," kata Indah sambil memberi motivasi.

"Kalau ikrarnya tadi benar-benar dijalankan, yakin saja Allah akan turunkan rejeki-rejeki itu dari segala arah. Mari menjemput rejeki itu dengan terus membumikan Al-quran untuk meraih kecintaan Allah," tutupnya. (*)

#Pemkab Lutra #Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani #Wisuda santri #Hari Santri Nasional