Wiwi
Wiwi

Kamis, 13 Oktober 2022 07:31

Rayakan Kehadiran Vokalis Muslim, Dewa 19 Bakal Berangkat Umrah

Rayakan Kehadiran Vokalis Muslim, Dewa 19 Bakal Berangkat Umrah

Dewa 19 rencana akan mengunjungi tiga negara dan berbagai tempat seperti, Masjidil Aqsa dan Petra hingga Mekah dan Madinah.

BUKAMATADewa 19 akan segera berangkat ke Tanah Suci pada awal 2023 mendatang untuk melaksanakan ibadah umrah. Ahmad Dhani mengatakan hal ini bertepatan lantaran Dewa 10 telah memiliki vokalis baru yang beragama muslim yaitu Virzha.

"Rencana kita untuk umrah bareng. Kebetulan kita punya vokalis muslim setelah sekian lama, akhirnya lengkap. Dewa 19 versi Virzha rencananya bertepatan di Isra Miraj," tutur Ahmad Dhani dilansir Bukamata dari Insert, Kamis (13/10/2022).

Ahmad Dhani mengatakan inspirasi ini muncul usai dirinya menjalani perjalanan spiritual pada 2018 silam. Tentu saja pengalaman spiritualnya itu dibagikan Ahmad Dhani kepada teman-teman Dewa 19 lainnya.

"Awal idenya dari saya pada tahun 2018 mengalami peristiwa bukan umrah berwisata di Masjidil Aqsa, pengalaman yang sangat membekas. Kebetulan saya dan Andre penggemar film Kingdom of Heaven. Saya ingin share pengalaman ke teman-teman Dewa juga, pada mau sekalian umrah ke Makah dan Madinah," bebernya.

Dewa 19 rencana akan mengunjungi tiga negara dan berbagai tempat seperti, Masjidil Aqsa dan Petra hingga Mekah dan Madinah.

"Perjalanan 12 hari dengan pulang-pergi. Dua hari 2 malam di Petra, Jordan. Dua hari di Aqsa, 2 malam di Mekah dan 2 malam di Madinah. Tiga negara, Jordan Palestina atau disebutnya Israel, dan Saudi Arabia," jelasnya.

"Saya dibantu travel yang mengajak saya, Paksi, yang mengajak saya ke Turki ada Red Garnet. Rencananya pada tanggal 14 Februari hingga 28 Februari kita ada di tiga negara tersebut," sambung Ahmad Dhani.

Tentu saja rencana berangkat ke Tanah Suci itu membuat personel Dewa 19 lainnya sepetri Virzha merasa senang.

"Negeri itu bagi aku salah satu yang ku idamkan dari cerita-cerita sebelumnya. Mas Dhani cerita kayak Petra tempatnya bagus-bagus, aku googling itu akhirnya bisa berangkat ke sana itu suatu keberkahanlah bagi kami. Juga kayak ibuku bilang, Dewa 19 nggak cuma ngajak bikin lagu yang kritis tapi juga mengajak ibadah. Terima kasih buat Paksi dan Red Garnet," tutur Virzha.

Sementara bagi Yuke Sampurna, ini merupakan perjalanan pertamanya melaksanakan umrah.

"Ini pertama melakukan umrah, naik haji juga belom pernah. Buat saya menantang. Saya agak agak takut keringat dingin begitu. Karena ini rame-rame sama Dewa lumayan berani ke sana. Yang jelas kita senang," ucap Yuke Sampurna.

"Saya pertama kali ke Aqsa, Jordan, Mekah, Madinah. Umroh pas sebelum pandemi. Alhamdulilah diajak, mudah-mudahan lancar-lancar minta doa," sahut Andra.

#dewa 19 #Ahmad Dhani #Ibadah umrah