Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Selasa, 27 September 2022 15:28

Ist
Ist

Unicef Apresiasi Pencapaian Imunisasi Campak Rubella Kota Makassar

Percepatan memang perlu dilakukan, mengingat BIAN akan berakhir tiga hari lagi. Seperti yang dilakukan di Kota Makassar saat ini, ada petugas yang melakukan kunjungan door to door.

MAKASSAR, BUKAMATA - Pimpinan Unicef Wilayah Sulawesi dan Maluku, Hengky Wijaya, mengapresiasi pencapaian cakupan imunisasi Campak Rubella di Kota Makassar pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang akan berakhir pada 30 September 2022 nanti. Ia bahkan turun langsung meninjau pelaksanaan imunisasi yang dilaksanakan di Posyandu Kenanga V, di Jalan Tanjung Raya 2, Kelurahan Sambung Jawa, Selasa, 27 September 2022.

"Dari informasi pagi ini yang kami dapat bahwa pencapaian Sulawesi Selatan sekarang sudah di atas 90 persen. Makassar juga dari informasi lapangan yang saya dapat sudah hampir 90 persen, tapi yang tercatat masih 80-an. Ini sangat mengesankan karena ada percepatan," kata Hengky.

Ia mengatakan, percepatan memang perlu dilakukan, mengingat BIAN akan berakhir tiga hari lagi. Seperti yang dilakukan di Kota Makassar saat ini, ada petugas yang melakukan kunjungan door to door.

"BIAN ini kan diperpanjang beberapa kali karena banyak daerah belum capai target. Dan ini bukan cuma di Sulawesi Selatan, tapi di Seluruh Indonesia. Kita bahkan di Sulawesi Selatan termasuk yang cukup advance dalam pencapaian," terangnya.

Sementara, Ketua TP PKK Sulsel, Indira Jusuf Ismail, yang juga turun memantau pelaksanaan imunisasi di Posyandu Kenanga V ini, mengaku akan mengontrol pencapaian BIAN di Kota Makassar. Ia berharap, dengan mengerahkan semua sumber daya yang ada, bisa mencapai target 95 persen, sebagaimana yang ditetapkan pemerintah pusat.

"Insyaallah capai target. Semua kita kerahkan. Petugas juga lakukan kunjungan dari rumah ke rumah," kata Indira. (*)

 

#UNICEF Indonesia #BIAN 2022 #Imunisasi Campak Rubella