Samsul Bahri
Samsul Bahri

Sabtu, 24 September 2022 09:17

Dicopot Pakai Gurinda, Jari Pelajar di Parepare Membengkak Akibat Cincin Tidak Bisa Lepas

Dicopot Pakai Gurinda, Jari Pelajar di Parepare Membengkak Akibat Cincin Tidak Bisa Lepas

Usaha untuk melepaskan cincin itu berhasil setelah 30 menit dilakukan upaya pencopotan dengan menggunakan gurinda kecil.

PAREPARE, BUKAMATA - Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) tangannya membengkak karena cincin logam yang dipakainya tidak dilepas. Cincin itu baru bisa kembali lepas setelah pihak pemadam kebakaran membantunya.

Usaha untuk melepaskan cincin itu berhasil setelah 30 menit dilakukan upaya pencopotan dengan menggunakan gurinda kecil. Itupun harus dilakukan dengan teliti dan hati-hati agar tidak melukai jari pelajar tersebut. 

Kabid Damkar Parepare Syafruddin Sjam mengatakan, awalnya siswa bernama Faizal itu datang ke kantor meminta bantuan untuk melepaskan cincin di jari tangannya.

Kemudian, kata dia, pihaknya langsung mengevakuasi cincin yang ada di jari siswa itu. Ia mengaku sedikit kesulitan saat hendak memotong cincin yang digunakan pelajar itu. Sebab, bentukan cincin itu tebal serta terbuat dari logam.

"kami harus hati-hati agar tidak terkena tangannya. Namun, setelah 30 menit melakukan evakuasi, kami akhirnya berhasil melepas cincin di jari pelajar itu," kata Syafruddin, Sabtu (24/9/2022).

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan cincin yang sudah tidak muat di jari. Sebab, dapat menyebabkan pembengkakan hingga sulit saat dikeluarkan.

#Kota Parepare #Dinas Pemadam Kebakaran