Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Sabtu, 10 September 2022 19:31

Ketua Korpri Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, melantik pengurus Korpri Parepare, Sabtu, 10 September 2022.
Ketua Korpri Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, melantik pengurus Korpri Parepare, Sabtu, 10 September 2022.

Abdul Hayat Tekankan Korpri Harus Support Wali Kota Parepare

Korpri ini harus memiliki eksistensi yang kuat dalam mengambil andil dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

PAREPARE, BUKAMATA - Ketua Korpri Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, menekankan kepada seluruh jajaran Korpri Kota Parepare agar satu nafas dengan program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

"Tapi yang paling penting adalah bagaimana Korpri ini harus satu nafas dengan semua program Bapak Wali Kota Parepare," ujar Abdul Hayat dalam sambutannya, di Gedung Auditorium BJ Habibie, Rujab Wali Kota Parepare, Sabtu, 10 September 2022.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat, berharap, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus lincah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dan tetap memperhatikan rambu-rambu yang berlaku di pemerintahan.

"ASN ini harus lincah dan ramping, supaya pengelolaan keuangan itu sampai pada penerima manfaat. Supaya tidak salah urus, supaya tidak dalam pengelolaan dalam lingkungan pemerintah, karena ini adalah perintah negara," urai Mantan Direktur Kemensos RI itu.

Khusus untuk Korpri Kota Parepare dibawah kepemimpinan Iwan Asaad sebagai Ketua Korpri Kota Parepare, Abdul Hayat menyarankan agar membuat program yang bermanfaat bagi bangsa negara dan tentunya ASN itu sendiri.

"Kita bisa bikin program seperti umroh bersama Korpri. Kita punya Bank Sulselbar untuk support sistem dalam menjalankan program tersebut. Umroh dulu nanti bisa bayar setelah pulang umroh," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mengakui, organisasi Korpri ini adalah lembaga yang terstruktur dan masif dibawah naungan negara.

"Jadi Korpri ini harus memiliki eksistensi yang kuat dalam mengambil andil dalam mewujudkan cita-cita bangsa ini," kata Taufan Pawe dalam sambutannya.

Wali Kota Parepare dua periode itu menjelaskan, organisasi Korpri ini sudah tidak diragukan lagi, karena didalamnya ada orang-orang hebat.

"Dalam Korpri ini ada Pak Sekda Provinsi yang sudah malang melintang di pusat, sudah pernah di Kemensos RI dan kita sudah tidak ragukan lagi," tutup Taufan Pawe.

Hadir juga perwakilan BKD Sulsel, Perwakilan Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulsel, Kepala OPD lingkup Pemkot Parepare dan seluruh hadirin lainnya. (*)

#Abdul Hayat Gani #Taufan Pawe #Korpri

Berita Populer