Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Kamis, 11 Agustus 2022 18:34

Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar, Muh Hasbi, membuka Sosialisasi Penguatan Moderasi Beragama dan Wawasan Multikultular Bagi ASN Kementerian Agama Kabupaten Takalar, di Baruga I Mannindori, Kamis, 11 Agustus 2022.
Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar, Muh Hasbi, membuka Sosialisasi Penguatan Moderasi Beragama dan Wawasan Multikultular Bagi ASN Kementerian Agama Kabupaten Takalar, di Baruga I Mannindori, Kamis, 11 Agustus 2022.

Sekda Takalar Buka Sosialisasi Penguatan Moderasi Beragama

Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), harus memiliki sikap toleransi yang dimulai dari diri sendiri. Sikap toleransi sangat penting dimiliki.

TAKALAR, BUKAMATA - Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar, Muh Hasbi, membuka Sosialisasi Penguatan Moderasi Beragama dan Wawasan Multikultular Bagi ASN Kementerian Agama Kabupaten Takalar, di Baruga I Mannindori, Kamis, 11 Agustus 2022.

Mengawali sambutannya, Hasbi berpesan agar sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), harus memiliki sikap toleransi yang dimulai dari diri sendiri. Sikap toleransi sangat penting dimiliki.

"Jika hal ini bisa diterapkan, maka hidup kita akan tentram dan tenang. Kita dapat mengambil contoh dari kisah Nabi dalam sikap saling menghormati dengan agama lain," ujarnya.

Ia juga mengatakan, ASN harus memiliki

prinsip keras ke dalam, tetapi lemah lembut keluar. Artinya, dalam memberikan pemahaman atau pelajaran sedikit keras dalam golongan atau organisasi, tetapi lembut dalam memberikan penjelasan diluar golongan dan di masyarakat.

"Kita harus istiqomah dalam hidup. Tugas kita sebagai ASN menyampaikan hal-hal yang baik dan menjadi corong bagi kehidupan berbangsa dan beragama," tuturnya.

Sementara, Kepala Kementerian Agama Takalar, Muhammad, mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar ASN di lingkup Pemkab Takalar, khususnya ASN Kementerian Agama tidak inteloransi dengan agama atau lingkungan sekitar.

"Jangan sampai kita berbicara tentang kerukunan beragama, tetapi kita sendiri di lingkungan Kementerian Agama yang tidak ada toleransinya di lingkungan," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Takalar, Ketua DPRD Takalar, Kasdim 1426 Takalar, Kabag TU Kanwil Kemenag Sulsel, Kabag Kesra Setda Takalar, Ketua FKUB Takalar, serta jajaran Kementerian Agama Takalar. (*)

#Moderasi beragama #Pemkab Takalar #Sekda Takalar