Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Jumat, 22 Juli 2022 16:16

Sejumlah fasilitas baru RS Hikmah Masamba.
Sejumlah fasilitas baru RS Hikmah Masamba.

RS Hikmah Masamba Kini Gunakan AC Baru dan Set Cabinet Standar Kesehatan

Pelayanan poliklinik di RS Hikmah Masamba dimulai siang hari, karena pagi hari pelayanan poliklinik berada di RSUD Andi Djemma Masamba.

LUWU UTARA, BUKAMATA - Tak main-main dalam pembenahan pelayanan, Managemen Rumah Sakit (RS) Hikmah Masamba menggelontorkan dana ratusan juta untuk kelengkapan fasilitas.

Tiap ruangan kini direnovasi. Mulai dari penggantian AC yang baru serta set cabinet yang meliputi bed pasien dan rack serta kelengkapan lainnya yang sudah berstandar kesehatan.

"Kini di tiap ruangan lebih sejuk karena selain mengganti semua AC, tim teknisi kami sudah memperbaiki jaringan instalasinya," ujar dr Riswan Idris selaku Komite Medik dan Pelayanan Medik Rumah Sakit (RS) Hikmah Masamba, Jumat, 22 Juli 2022.

Sebelumnya diberitakan tentang pelayanan poliklinik di RS Hikmah Masamba. Pasien dipermudah dengan tidak mengantri yaitu dengan melakukan pendaftaran online lewat aplikasi BPJS.

Pelayanan poliklinik di RS Hikmah Masamba dimulai siang hari, karena pagi hari pelayanan poliklinik berada di RSUD Andi Djemma Masamba.

"Kami harus bersinkronisasi dengan rumah sakit milik pemerintah, khususnya tentang pembagian waktu pelayanan di poliklinik," kata dr Riswan.

Sementara, Sukurwati Hulu, warga Desa Bumi Harapan, Kecamatan Baebunta, membeberkan kenyamanan saat mendapatkan pelayanan kesehatan di tempat tersebut. Pasien dengan keluhan nyeri tulang itu mengaku datang untuk melakukan kontrol kesehatan pasca rawat inap beberapa waktu lalu di RS Hikmah Masamba.

"Disini memiliki ruang rawat inap yang nyaman dan bersih serta pelayanan dokter yang baik. Sejak dirawat disini, kesehatan saya berangsur membaik," ujarnya. (*)

Penulis : Jusman
#RS Hikmah Masamba #Pelayanan kesehatan #Pemkab Luwu Utara #Dokter Riswan Idris