Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Rabu, 20 Juli 2022 12:54

Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bekerja sama dengan Biddokkes Polda Sulsel dan Labklinik Kimia Farma menggelar pemeriksaan kesehatan berkala (Rikkes Berkala), di Aula Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Jalan MH Thamrin No 70 Kelurahan Ta’ Kecamatan Tanete Riattang, Rabu, 20 Juli 2022.
Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bekerja sama dengan Biddokkes Polda Sulsel dan Labklinik Kimia Farma menggelar pemeriksaan kesehatan berkala (Rikkes Berkala), di Aula Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Jalan MH Thamrin No 70 Kelurahan Ta’ Kecamatan Tanete Riattang, Rabu, 20 Juli 2022.

Brimob Bone Laksanakan Rikkes Berkala

Rikkes Berkala yang diselenggarakan oleh Bidokkes Polda Sulsel ini sangat penting diikuti oleh seluruh personel karena hasil pemeriksaannya nanti akan masuk dalam penilaian 13 komponen Polri yang berpengaruh terhadap jenjang karir dan pendidikan lanjutan anggota.

BONE, BUKAMATA - Kesehatan merupakan aset terpenting yang dimiliki oleh setiap manusia. Bagi personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, kesehatan menjadi modal utama yang harus selalu dipelihara demi kelancaran pelaksanaan tugas-tugas operasional.

Untuk mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan personel Brimob Bone ini, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bekerja sama dengan Biddokkes Polda Sulsel dan Labklinik Kimia Farma menggelar pemeriksaan kesehatan berkala (Rikkes Berkala), di Aula Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Jalan MH Thamrin No 70 Kelurahan Ta’ Kecamatan Tanete Riattang, Rabu, 20 Juli 2022.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan SSos, menjelaskan, kegiatan Rikkes Berkala ini diselenggarakan dalam rangka mapping kondisi kesehatan personel.

"Tujuan dilakukannya Rikkes Berkala ini, yang pertama untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing personel Brimob Bone. Yang kedua, apabila dari hasil pemeriksaan ditemukan penyakit atau indikasi penyakit dapat segera diatasi sehingga tidak mengganggu pelaksanaan tugas operasional," ungkap Kompol Nur Ichsan.

Perwira berpangkat satu melati ini juga menerangkan bahwa hasil Rikkes Berkala tersebut akan masuk dalam penilaian 13 komponen personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

"Selain untuk mengetahui kondisi kesehatan, Rikkes Berkala yang diselenggarakan oleh Bidokkes Polda Sulsel ini sangat penting diikuti oleh seluruh personel karena hasil pemeriksaannya nanti akan masuk dalam penilaian 13 komponen Polri yang berpengaruh terhadap jenjang karir dan pendidikan lanjutan anggota," tutur mantan Kasubbagrenmin Sat Brimob Polda Sulsel ini.

Sementara itu, Ketua Tim dari Bid Dokkes Polda Sulsel, AKP Gusti, mengungkapkan, antusias personel Brimob Bone mengikuti pemeriksaan kesehatan cukup tinggi.

"Animo personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengikuti Rikkes Berkala ini cukup tinggi dan alhamdulillah berjalan dengan tertib. Kami berharap hasil Rikkes personel Brimob Bone ini dapat maksimal sehingga membantu Satuan Brimob dalam penggunaan kekuatan personel," kata Paur Kesmapta Biddokkes Polda Polda Sulsel ini.

Total ada 245 personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala ini. Adapun rangkaian kegiatan Rikkes Berkala meliputi pemeriksaan fisik dokter, odontogram (pemeriksaan kesehatan gigi), pemeriksaan EKG, foto thorax, pemeriksaan urine, dan cek darah lengkap. (*)

#Brimob Bone #Polda Sulsel #Kompol Nur Ichsan