Samsul Bahri
Samsul Bahri

Kamis, 07 Juli 2022 13:32

Shin Tae-yong Sampaikan Masalah Penyerang Pemain Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Sampaikan Masalah Penyerang Pemain Timnas Indonesia

Shin Tae-yong justru menjelaskan bahwa masalah terbesar di sepak bola Tanah Air adalah posisi striker.

BUKAMATA - Pelatih Tim U-19 Indonesia, Shin Tae-yong meminta kepada seluruh pihak merekomendasikan penyerang bagus guna mengisi lini depan skuat asuhannya.

Hasil dua kali imbang tanpa gol saat melawan Vietnam dan Thailand menunjukkan daya gedor skuat Tim Garuda Nusantara memang kurang mumpuni.

Bahkan, dikatakan Shin Tae-yong, lini depan menjadi masalah utama bagi Tim Indonesia di segala kelompok usia.

Minimnya pilihan bomber haus gol disampaikan Shin Tae-yong usai Tim U-19 Indonesia bermain 0-0 melawan Thailand di laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu malam (6/7).

Dari tiga laga yang telah dilakoni di Piala AFF U-19 2022, Ronaldo Kwateh dan kolega memang sudah mencetak 7 gol. Namun seluruh gol itu tercipta hanya dalam satu laga saja. Sementara di dua lainnya mandul.

Menyikapi buruknya performa lini depan saat menghadapi lawan kuat, Shin Tae-yong justru menjelaskan bahwa masalah terbesar di sepak bola Tanah Air adalah posisi striker.

Makanya, Shin Tae-yong menekankan tentang pembinaan usia muda yang harus berjalan sesuai jalur.

"Memang pemain depan kami punya masalah soal finishing, kecuali saat menghadapi Brunei Darussalam. Seharusnya kita membuat youth system yang baik sehingga nantinya akan muncul striker yang bagus," ungkap Shin Tae-yong.

"Ini jadi masalah sepak bola Indonesia sekarang. Saya minta tolong, kalau kalian tahu striker yang bagus, silakan rekomendasikan ke saya," tegasnya.

 

#Shin Tae-yong #Timnas Indonesia U-19