Hikmah
Hikmah

Kamis, 23 Juni 2022 14:33

Peringatan HLUN Ke-26, Lutra Angkat Tema Lansia Sehat, Indonesia Kuat

Peringatan HLUN Ke-26, Lutra Angkat Tema Lansia Sehat, Indonesia Kuat

Menurut Bupati Indah, kegiatan ini merupakan kegiatan yang wajib diselenggarakan oleh pemkan untuk untuk menunjukan perhatian kepada para orang tua.

LUTRA, BUKAMAMATA - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menggelar kegiatan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang ke 26. Kegiatan ini digelar Kamis (23/6/2022) di Aula Lagligo kantor Bupati Luwu Utara. Peringatan HLUN ke -26 di Lutra mengangkat tema Lansia Sehat, Indonesia Kuat. 

Kepala Sentra Wirajaya Makassar Bambang trihartono yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa pihaknya sangat terkejut dengan kegiatan yang digelar Lutra. Pasalnya seluruh pengisih acara ini adalah lansia. 

"Mudah-mudah kedepan kita bisa bekerja sama lagi dan menjadikan pemerintah daerah sebagai mitra utama kami, " katanya. 

Dia menekankan bahwa sentra wirajaya Kemensos sangat konsen bekerjasama membantu pemerintah daerah.

"Dan akses dari pemerintah daerah tidak kami persulit yang penting terus berkoordinasi dengan baik, " janjinya. 

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan, pihaknya tidak ingin para orang tua mengingat apa yang telah pemerintah berikan kepada mereka. Namun Indah ingin mereka mengikat bagai mana cara pemerintah perlakukan mereka dan perhatian kepada mereka.

"Oleh karna itu sangat penting untuk memperlakukan mereka dengan baik, " katanya. 

Menurut Bupati Indah, kegiatan ini merupakan kegiatan yang wajib diselenggarakan oleh pemkan untuk untuk menunjukan perhatian kepada para orang tua. 

"Kami mengapresiasi terutama dukungan dari kementrian sosial yang hari ini hadir tidak hanya memberikan bantuan tapi mereka hadir mewakili pemerintah untuk menunjukkan perhatian kepada lansia kita," imbuhnya. 

Pada kegiatan tersebut dilakukan penyerahan Sembako dan nutrisi sebanyak 200 Paket dan alat bantu tubuh sebanyak 42 Unit bagi lanjut Usia di kabupaten Luwu Utara. 

Selain itu ada pula penyerahan piagam penghargaan kepada kepada lansia tangguh yang mendedikasikan dirinya dikabupaten Luwu Utara yaitu Dra. Hj. Nurhayati Tahir dan Drs. Baso Rahmat

 

#Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani